STRATEGI PUBLIC RELATION (HUBUNGAN MASYARAKAT) DALAM MEMBANGUN CITRA BAIK LEMBAGA SMK NU TULUNGAGUNG

AHMAD MUZAKKA, 12305193074 (2024) STRATEGI PUBLIC RELATION (HUBUNGAN MASYARAKAT) DALAM MEMBANGUN CITRA BAIK LEMBAGA SMK NU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)

Abstract

Skripsi yang dibuat dengan judul Strategi Public Relation Dalam Membangun Citra Baik Lembaga SMK NU Tulungagung yang ditulis oleh Ahmad Muzakka NIM. 12305193074 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Barlian Anung Prabandono, M.A. Kata Kunci: Strategi Public Relation; Citra baik lembaga Komunitas akademik (publik internal), komunitas (publik eksternal) juga berkontribusi dalam strategi humas, yaitu hubungan antara sekolah dan publik (masyarakat) yang dirancang untuk membina kerjasama dalam rangka mencapai kebaikan, pengakuan dari masyarakat dan meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu, untuk mengembangkan institusi pendidikan, SMK NU Tulungagung harus mengelola hubungan masyarakat. Secara khusus, hal ini berarti mengawasi kegiatan sekolah dan meningkatkan prestasi sekolah, yang kemudian akan dibagikan ke media sosial sebagai upaya untuk menarik perhatian khalayak yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pendekatan humas yang digunakan untuk meningkatkan persepsi positif lembaga terhadap SMK NU Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dan tergolong studi kasus. Tiga metode digunakan untuk memperoleh data: dokumentasi, wawancara, dan observasi. Tahapan analisis data satu, dua, dan tiga adalah kondensasi data, penyajian data, serta verifikasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan temuan penelitian, strategi humas SMK NU Tulungagung terdiri dari empat langkah utama: perencanaan program, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pelaporan/evaluasi. Perencanaan melibatkan identifikasi masalah dan perencanaan program berdasarkan analisis masalah; pengorganisasian melibatkan penunjukan administrator dan pemberian wewenang kepada mereka yang akan terlibat dalam kegiatan program hubungan masyarakat; dan komunikasi dengan strategi digunakan untuk melaksanakan implementasi program dan penilaian dan pelaporan program. Berdasarkan temuan studi ini, institusi pendidikan harus menetapkan dan menerapkan rencana strategis yang selaras dengan visi, misi, dan tujuan lingkungan internal dan eksternalnya. Ketika suatu institusi menerapkan pendekatan yang baik dan tepat, hal ini akan menjadi bagian dari brandingnya, sehingga memberikan reputasi dan keunggulan yang baik dibandingkan organisasi lain yang sejenis.

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193074 AHMAD MUZAKKA
Date Deposited: 04 Mar 2025 03:29
Last Modified: 04 Mar 2025 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56153

Actions (login required)

View Item View Item