E-GOVERNMENT PUBLIC RELATION PADA PROGRAM PELAYANAN E-KTP DI TULUNGAGUNG

MUHAMMAD FASCHO ARDIAN SYAH, 126304202103 (2024) E-GOVERNMENT PUBLIC RELATION PADA PROGRAM PELAYANAN E-KTP DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Fascho Ardian Syah, 2024: E-Government Public Relation Pada Program Pelayanan E-KTP Di Tulungagung. Program Studi: Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Ucik Ana Fardilla, S.Si,.M.I.Kom Kata kunci: E-Government, E-KTP, Government Public Relation Penerapan E-Government yang efektif sangat penting dalam mendukung kesuksesan program nasional E-KTP di Indonesia untuk mengatasi kepemilikan identitas ganda, mencegah pemalsuan, dan mendigitalisasi data kependudukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penerapan E-Government yang dilakukan oleh Dispendukcapil Kabupaten Tulungagung dalam mendukung program E-KTP. Penelitian ini menggunakan teori E-Government yang mengacu pada standar World Bank yang mencakup tiga aspek: publikasi, interaksi dengan masyrakat, dan transaksi informasi. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dispendukcapil Tulungagung telah memanfaatkan berbagai platform media sosial yang dimiliki untuk menyebarkan informasi tentang E-KTP, serta menerima respons dari masyarakat, yang menciptakan interaksi dan transaksi informasi. Inovasi pelayanan seperti Pandu Rela dan Pandu Ceria. Kesimpulan dari penelitian ini yakni strategi E-Government yang diterapkan oleh Dispendukcapil Tulungagung sudah berjalan efektif dan mendukung suksesnya program E-KTP yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Layanan Publik
Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304202103 MUHAMMAD FASCHO ARDIANSYAH
Date Deposited: 23 Apr 2025 06:44
Last Modified: 23 Apr 2025 06:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56748

Actions (login required)

View Item View Item