ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH PADA TOSERBA BERKAH AMANAH PONOROGO

ETI MARIANI, 126402212184 (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH PADA TOSERBA BERKAH AMANAH PONOROGO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (601kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (544kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Berdasarkan Perspektif Ekonomi Syariah Pada Toserba Berkah Amanah Ponorogo” ini ditulis oleh Eti Mariani, NIM 126402212184, pembimbing Citra Mulya Sari, S.E.Sy., M.E. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian konsumen menjadi fokus utama dalam penelitian ini, mengingat semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis ritel. Bisnis ritel modern terutama tokoserba yang mempraktikkan konsep pemasaran penting untuk memahami perilaku konsumen serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Banyak faktor yang dapat memengaruhi pertimbangan keputusan pembelian antara lain kualitas pelayanan, variasi produk, harga, dan lokasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Menguji pengaruh kualitas pelayanan, variasi produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah; 2) Menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah; 3) Menguji pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah; 4) Menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah; 5) Menguji pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner kepada konsumen toserba Berkah Amanah Ponorogo sebanyak 96 responden dengan menggunakan rumus Rao Purba. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode aksidental sampling. Data koesioner di analisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas pelayanan, variasi produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah.3) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah. 4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah. 5) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan prespektif ekonomi syariah pada toserba Berkah Amanah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402212184 ETI MARIANI
Date Deposited: 21 May 2025 01:52
Last Modified: 21 May 2025 01:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57441

Actions (login required)

View Item View Item