PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI GRATIS ONGKOS KIRIM (ONGKIR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA E-COMMERCE

APRILIA NABILA PUSPITASARI, 126405213186 (2025) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI GRATIS ONGKOS KIRIM (ONGKIR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA E-COMMERCE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (607kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan membeli suatu produk di tangan konsumen tidak langsung terjadi, tetapi juga membutuhkan proses atau pertimbangan dalam memilih salah satu dari banyak pilihan. Faktor pertimbangan meliputi label halal dan kualitas yang jelas, harga kompetitif, dan selalu menawarkan promosi gratis ongkir. Dengan begitu, konsumen dapat membandingkan serta memilih produk melalui e-commerce, sehingga mempermudah pengambilan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal, kualitas produk, harga, dan promosi gratis ongkos kirim (ongkir) secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare somethinc pada e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 110 responden dari masyarakat Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, serta koefisien determinasi (adjusted R2). Hasil penelitian adalah (1) Label halal berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce, (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce, (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce, (4) promosi gratis ongkir berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce, (5) dan label halal, kualitas produk, harga, dan promosi gratis ongkir secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce. Implikasi praktis bagi industri kosmetik halal adalah menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif khususnya memperhatikan pada faktor label halal dan promosi gratis ongkir karena memiliki tingkat signifikan rendah, serta meningkatkan faktor kualitas produk dan harga yang dimana memiliki pengaruh tinggi terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada e-commerce.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213186 APRILIA NABILA PUSPITASARI
Date Deposited: 18 Jul 2025 02:51
Last Modified: 18 Jul 2025 02:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58485

Actions (login required)

View Item View Item