PENGARUH SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK PANIN DUBAI SYARIAH TULUNGAGUNG

SHEFA KHARISMA, 126401213129 (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK PANIN DUBAI SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Service Quality, Brand Image, dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Tabungan Haji Di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung” ini ditulis oleh Shefa Kharisma NIM. 126401213129, Pembimbing Dr. Suminto, M.Pd. I. Kata kunci: Service Quality, Brand Image, Promosi, Keputusan Nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality, brand image, dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan haji di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung. Service quality berfungsi sebagai pembeda utama yang menciptakan kesan positif dan pengalaman dan dapat mendorong rekomendasi pemeliharaan hubungan jangka panjang. Brand image menciptakan identitas yang tidak hanya dikenali, tetapi juga dihargai, dihubungkan dengan nilai dan kualitas tertentu. Promosi bukan hanya tentang memberikan diskon atau penawaran, tetapi juga menciptakan hubungan yang berkelanjutan dengan audiens melalui pengalaman yang relevan, pesan yang jelas, dan eksekusi yang tepat sasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah service quality, brand image, dan promosi secara parsial maupun simultan dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, brand image, dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan haji. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling yang diperoleh 100 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer menggunakan kuesioner, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan program SPSS 27. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Service Quality berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan nasabah. 2) Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan nasabah. 3) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. 4) Secara simultan, service quality, brand image, dan promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan haji.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213129 SHEFA KHARISMA
Date Deposited: 04 Jul 2025 02:18
Last Modified: 04 Jul 2025 02:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58992

Actions (login required)

View Item View Item