MUHAMMAD FACHREGA YUHAN ARRAFI, 126407212044 (2025) STRATEGI TRANSFORMASI DIGITALISASI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PO LUWES JAYA TRANS DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Strategi Transformasi Digitalisasi Untuk Meningkatkan Daya Saing PO Luwes Jaya Trans Di Kabupaten Tulungagung" yang ditulis oleh Muhammad Fachrega Yuhan Arrafi, NIM 126407212044 Jurusan Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dibimbing oleh Didik Setiawan,S.E., M.M. Kata Kunci: Strategi, Transformasi, Digitalisasi, Sumber Daya Manusia Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah masyarakat berwisata, sehingga memunculkan pesaing-pesaing bus pariwisata di Kabupaten Tulungagung. Dalam hal ini, PO Luwes Jaya Trans sebagai penyedia jasa wisata dituntut untuk mampu meningkatkan serta menjaga kualitas layanan dan strategi agar mencapai atau sesuai dengan harapan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis masalah yang dihadapi PO Luwes Jaya Trans dalam meningkatkan daya saing di sektor transportasi pariwisata di Kabupaten Tulungagung 2) Untuk menganalisis teknologi dan inovasi yang belum diterapkan oleh PO Luwes Jaya Trans 3) Untuk menganalisis strategi transformasi teknologi PO Luwes Jaya Trans yang dapat dijalankan untuk meningkatkan kualitas layanan agar memiliki daya saing tinggi dengan perusahaan transportasi lain di Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus untuk menggambarkan kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan, pengumpulan data dengan wawancara mendalam. Sumber data yang diperoleh adalah data primer yang diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi serta dokumentasi di lapangan, serta data sekunder yang diperoleh dari buku-buku, jurnal, dan karya ilmiah lainnya. Subjek penelitian adalah pemilik, staf pemasaran, sopir, dan kernet PO Luwes Jaya Trans. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelayanan PO Luwes Jaya Trans berjalan lancar dan telah melalui banyak perkembangan hingga menghasilkan kepuasan untuk konsumen. Namun, masih terdapat beberapa kendala. 2) Beberapa teknologi dan inovasi yang belum diterapkan di PO Luwes Jaya Trans diantaranya penjadwalan trip masih menggunakan manual ditulis tangan, belum terpasangnya fasilitas Wi-Fi di dalam bus, serta pengembangan promosi bisnis melalui media sosial. 3) Strategi yang dilakukan oleh PO Luwes Jaya Trans berupa pemberian pelatihan teknologi untuk seluruh karyawan, melakukan update media sosial salah satunya instagram.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Promosi Pariwisata > Wisatawan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah |
Depositing User: | 126407212044 MUHAMMAD FACHREGA YUHAN ARRAFI |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 01:45 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 01:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |