PUTRI FATMA APRILIANI, 126402211047 (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA PERALATAN OLAHRAGA DI DESA PUCANGAN (Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (404kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Peralatan Olahraga Di Desa Pucangan (Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam)" ini ditulis oleh Putri Fatma Apriliani, mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, NIM 126402211047, Pembimbing Dr. Chusnul Chotimah, M. Ag. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Peralatan Olahraga, Peningkatan Pejualan Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan para pelaku usaha berusaha beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan usahanya. Dan saat ini dalam dunia pemasaran banyak menggunakan media internet dalam meningkatkan penjualan. Dalam penjualan mengalami naik turun nya penjualan, oleh karena itu perlu di kaji lebih dalam lagi terkait strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan. Pemasaran islam pun juga diterapkan oleh usaha peralatan olahraga untuk meningkatkan penjualan juga mempunyai peran yang sangat besar dalam menghadapi sebuah bisnis agar tidak ada kecurangan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran digital dalam rangka meningkatkan penjualan Di Desa Pucangan Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung? (2) Bagaimana penerapan strategi pemasaran digital Desa Pucangan Dalam Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam ?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran digital dalam rangka meningkatkan penjualan Di Desa Pucangan Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. (2) Untuk menerapkan strategi pemasaran digital Desa Pucangan Dalam Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif yaitu pendekatan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subjek penelitian dengan mencari informasi melalui wawancara dengan tujuh narasumber. Sedangkan jenis penelitian ini dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan atau menggambarkan objek yang diteliti, objek yang akan diteliti yaitu Strategi Pemasaran Digital Toko Usaha Peralatan Olahraga "Ardi Sport " di Desa Pucangan Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam. Berdasarkan hasil penelitian terdapat kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Peralatan Olahraga "Ardi sport" Pucangan Tulungagung adalah strategi pemasaran digital dengan terdapat 5 (lima) prinsip pemasaran yaitu Sosial Media Marketing, Content Marketing, Video Marketing, Mobile Marketing Dan Marketplace Marketing. Toko Peralatan Olahraga "Ardi Sport" Pucangan Tulungagung juga menerapkan strategi pemasaran Islami yang sesuai dengan prinsip pemasaran Islami yaitu dipraktekkan oleh Nabi Muhammad Saw meliputi Shiddiq, Amanah, Tabligh, dan Fatanah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402211047 PUTRI FATMA APRILIANI |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 02:08 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 02:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |