AMIN MULIANA TARI, 12204193006 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI UPT SMPN 2 KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (840kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kurangnya hasil belajar yang diperoleh siswa pada mata pelajaran matematika bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satuya disebabkan oleh penggunaan model pembelajaran di dalam kelas. Pembelajaran di UPT SMPN 2 Kademanan Blitar masih menggunakan model pembelajaran konvensional, metode konvensional dianggap sebagai metode kuno yang membosankan dan membuat siswa menjadi pasif, sehingga peneliti menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) dimana hal ini dapat memacu kemampuan yang dimiliki oleh siswa untuk dikembangkan serta mengajak siswa untuk aktif di dalam proses pembelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembalajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di UPT SMPN 2 Kademangan Blitar, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di UPT SMPN 2 Kademangan Blitar. Pendekatan penelitian yang,digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunkan Quasi Exsperiment Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII di UPT SMPN 2 Kademangan. Teknik sampling yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Random Sampling dengan kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di UPT SMPN 2 Kademangan, dengan perolehan taraf signifikansi < 0,05. Model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) berpengaruh besar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di UPT SMPN 2 Kademangan Blitar, dengan perolehan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204193006 AMIN MULIANA TARI |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 03:27 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 03:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |