PENGARUH KEMUDAHAN, KEMANFAATAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN TARIK TUNAI TANPA KARTU BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Masyarakat Di Kediri)

MIFTAHUL JANAH, 126401213122 (2025) PENGARUH KEMUDAHAN, KEMANFAATAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN TARIK TUNAI TANPA KARTU BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Masyarakat Di Kediri). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Masyarakat di Kediri)” yang ditulis oleh Miftahul Janah, NIM. 126401213122, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibimbing oleh Ruly Priantilianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy. Kata Kunci: Kemudahan, Kemanfaatan, Kualitas Pelayanan, Keputusan, Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi digital mendorong inovasi di sektor perbankan, termasuk layanan tarik tunai tanpa kartu yang kini banyak ditawarkan oleh perbankan, tak terkecuali Bank Syariah Indonesia (BSI). Meskipun BSI menunjukkan pertumbuhan pesat dalam jumlah nasabah dan transaksi digital, pemanfaatan layanan tarik tunai tanpa kartu masih tergolong rendah. Permasalahan ini menarik untuk diteliti mengingat layanan tersebut menawarkan berbagai keuntungan seperti efisiensi waktu, biaya administrasi rendah, dan akses luas melalui ATM dan outlet ritel. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan nasabah di Kediri dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada BSI. (2) mengetahui pengaruh Kemudahan terhadap Keputusan nasabah di Kediri dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada BSI. (3) mengetahui pengaruh Kemanfaatan terhadap Keputusan nasabah di Kediri dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada BSI. (4) mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan nasabah di Kediri dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada BSI. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitaif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia di Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, untuk menentukan ukuran sampel menggunakan rumus lemeshow sehingga peneliti mengambil 100 responden nasabah yang menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada Bank Syariah Indonesia di Kediri. Adapun untuk menguji hipotesis digunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.00 Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Kemudahan, kemanfaatan, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu di Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Kediri; (2) Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu di Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Kediri; (3) Kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu di Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Kediri; (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah dalam menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu di Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213122 MIFTAHUL JANAH
Date Deposited: 21 Aug 2025 06:40
Last Modified: 21 Aug 2025 06:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61222

Actions (login required)

View Item View Item