PENGARUH PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL DAN POLA KONSUMSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

VALLENCIA AURELIE SALSADILA SHAFA, 126405211016 and DEDI SUSELO, 199005232023211028 (2025) PENGARUH PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL DAN POLA KONSUMSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Dompet Digital, dan Pola Konsumsi Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021” ini ditulis oleh Vallencia Aurelie Salsadila Shafa, NIM. 126405211016, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing Bapak Dedi Suselo, SE., M.M. Kata Kunci: Dompet Digital, Pola konsumsi, Perilaku Konsumtif Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya penggunaan dompet digital di kalangan mahasiswa yang memengaruhi pola konsumsi mereka. Kemudahan bertransaksi melalui dompet digital serta pengaruh gaya hidup yang berkembang di era digital, mendorong mahasiswa untuk melakukan pembelian yang bersifat impulsif dan konsumtif. Perilaku konsumtif ini dipicu oleh kemudahan akses, promosi yang menarik, serta keinginan untuk mendapatkan pengakuan sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh penggunaan dompet digital dan pola konsumsi terhadap perilau konsumtif mahasiswa, (2) mngetahui pengaruh penggunaan dompet digital terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, dan (3) mengetahui pengaruh pola konsumsi terhadap perilsku konsumtif mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode proportionate stratified random sampling dengan sampel 297 responden yaitu mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel dompet digital dan pola konsumsi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, (2) variabel dompet digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, (3) variabel pola konsumsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405211016 VALLENCIA AURELIE SALSADILA SHAFA
Date Deposited: 15 Sep 2025 02:07
Last Modified: 15 Sep 2025 02:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61962

Actions (login required)

View Item View Item