AUFY SABILA ADDINI, 126407213091 and LATIVA HARTININGTYAS, M.Pd, 199110062019032016 (2025) PENGARUH DAYA TARIK, FASILITAS DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESA WISATA SEMPU, KECAMATAN NGANCAR, KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (7MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Daya Tarik, Fasilitas, dan Digital Marketing terhadap Minat Berkunjung Wisatawan pada Desa Wisata Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri”. Yang ditulis oleh Aufy Sabila Addini dengan NIM 126407213091, dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Kata Kunci: Minat Berkunjung Wisatawan, Daya Tarik, Fasilitas, Digital Marketing Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata yang semakin ketat, Di tengah persaingan tersebut, Desa Wisata Sempu mampu meraih prestasi sebagai satu-satunya desa wisata dari Kabupaten Kediri yang masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesi (ADWI) 2024. Pencapaian tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai faktor-faktor apa saja yang mendorong keberhasilan desa tersebut dalam menarik minat wisatawan di tengah persaingan yang kompetitif. Oleh karena itu, dibutuhkan analisis terhadap daya tarik, fasilitas, dan digital marketing untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi (1) Pengaruh daya tarik, fasilitas, dan digital marketing terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (2) Pengaruh daya tarik terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (3) Pengaruh fasilitas terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (4) Pengaruh digital marketing terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian (1) Daya tarik, fasilitas, dan digital marketing berpengaruh secara simultan terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (2) Daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (3) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu (4) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan pada Desa Wisata Sempu.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Media Sosial Pariwisata > Obyek Wisata Pariwisata |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah |
Depositing User: | 126407213091 AUFY SABILA ADDINI |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 03:25 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 03:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62429 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |