APRILIA IKA FIRNANDA, 126401211006 and RAFIKA MEILIA SARI, 199305172025211004 (2025) PENGARUH FUNCTIONAL VALUE, SOCIAL VALUE, EMOTIONAL VALUE, CONDITIONAL VALUE, EPISTEMIC VALUE TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN BSI MOBILE PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH ANGKATAN 2021-2024. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (395kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (699kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (284kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Functional Value, Socia; Value, Emotional Value, Conditional Value dan Epistemic Value Terhadap Minat Generasi Z Dalam Menggunakan Layanan BSI Mobile Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2021-2024” ini ditulis oleh Aprilia Ika Firnanda, NIM 126401211006, dengan pembimbing Rafika Meilia Sari, S.E., M.M. Kata Kunci: Consumption Value, Minat, BSI Mobile Penelitian ini dilatar belakangi dengan perkembangan pesat perbankan syariah di Indonesia yang ditandai dengan peningkatan penggunaan layanan digital seperti mobile banking. Salah satu inovasi signifikan dalam industri ini adalah hadirnya BSI Mobile, sebuah aplikasi layanan perbankan berbasis syariah. Generasi Z, yang tumbuh di era digital, menjadi segmen penting dalam adopsi teknologi keuangan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh Functinal value terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. (2) Untuk mengetahui pengaruh Social Value terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. (3) Untuk mengetahui pengaruh Emotional Value terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. (4) Untuk mengetahui pengaruh Conditional Value terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. (5) Untuk mengetahui pengaruh Epistemic Value terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. (6) Untuk mengetahui pengaruh Functional Value, Social Value, Emotional Value, Conditional Value dan Epistemic Value secara simultan terhadap minat generasi Z dalam menggunakan layanan BSI Mobile. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian sosiatif dan data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa prodi perbankan syariah UIN SATU Tulungagung angkatan 2021-2024 yang berjumlah 494 mahasiswa. Dengan sampel yang digunakan adalah 87 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Functional value tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile (2) Social value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile (3) Emotional value tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile (4) Conditional value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile (5) Epistemic value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile (6) Functional Value, Social Value, Emotional Value, Conditional Value dan Epistemic Value berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan BSI Mobile.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Konsumen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | 126401211006 APRILIA IKA FIRNANDA |
| Date Deposited: | 30 Sep 2025 02:16 |
| Last Modified: | 30 Sep 2025 02:16 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
