ALFI RISTANORA, 126405211024 and MOH. ROIS ABIN, 198806102023211027 (2025) STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA NABILLA CATERING DI DESA KALANGAN KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (453kB) |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (298kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (201kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (585kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Melalui Media Sosial untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Nabilla Catering di Desa Kalangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Alfi Ristanora, NIM. 126405211024, dengan dosen pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Promosi, Promosi Media Sosial, Intensitas Promosi Desain Promosi, Volume penjualan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan yang dilakukan peneliti dan kajian terhadap beberapa literature, diketahui bahwa penelitian mengenai strategi promosi melalui media sosial telah banyak dilakukan, namun sebagian besar masih membahas secara umum pengaruh media sosial terhadap pemasaran atau brand awareness. Belum banyak studi yang secara khusus mengkaji bagaimana dua aspek penting, yaitu intensitas promosi dan desain promosi visual, dapat berkontribusi terhadap peningkatan volume penjualan, khususnya pada usaha kecil berbasis jasa makanan seperti katering. Tujuan penelitian ini diharapkan mampu memberi sumbangsih keilmuan tentang (1) Intensitas promosi yang dilakukan oleh Nabilla Catering melalui media sosial Instagram dan Facebook dalam meningkatkan volume penjualan. (2) desain promosi yang digunakan oleh Nabilla Catering di media sosial Instagram dan Facebook dalam meningkatkan volume penjualan. Metode Penelitian dengan menggunakan penelitian pendekatan kualitatif deskripitif yaitu menjelaskan kajiannya dengan menganalisis fakta secara sistematis dari objek pembahasan yang diteliti. Sumber data yang diteliti adalah dari data kepustakaan atau studi kepustakaan. Pendekatan yang dilakukan dalam mempelajari tulisan dari sudut pandang ilmiah. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa: (1) Nabilla Catering menerapkan promosi intensif melalui Instagram dan Facebook sebanyak tiga hingga empat kali dalam satu minggu, dengan waktu posting disesuaikan perilaku audiens. Konten berupa variasi produk, testimoni, dan promo menarik dibuat menggunakan smartphone dan aplikasi gratis. Strategi visual yang konsisten dan waktu unggah yang tepat mendorong keterlibatan konsumen serta berdampak langsung pada peningkatan volume penjualan. (2) Desain promosi yang digunakan Nabilla Catering dibuat secara mandiri oleh pemilik menggunakan aplikasi Canva dan PicsArt. Elemen visual seperti logo, foto, produk, tipografi, dan warna disusun secara menarik dan konsisten. Desain ini mampu menarik minat konsumen dan berdampak pada peningkatan volume penjualan.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | 126405211024 ALFI RISTANORA |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 02:48 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 02:48 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63450 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
