NANDA RIZKY ARIDHA SEMEDI, 126405212130 and SUMINTO, 197904072025211008 (2025) STRATEGI PROMOSI DIGITAL DI ERA INDUSTRI 4.0 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus UD. Bintang Antik Sejahtera Desa Blumbang Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER.pdf Download (824kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (232kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (313kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) | 
| ![[img]](http://repo.uinsatu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | 
Abstract
Skripsi dengan Judul "Strategi Promosi Digital di Era Industri 4.0 dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus UD. Bintang Antik Sejahtera Desa Blumbang Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)" yang ditulis oleh Nanda Rizky Aridha Semedi, NIM. 126405212130, dengan pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Promosi, Promosi Digital, Peningkatan Penjualan Dalam era industri 4.0 perubahan strategi promosi untuk meningkatkan penjualan dalam dunia bisnis harus terbarui. Banyaknya pesaing yang mengandalkan teknologi dalam promosi produk mengharuskan pengusaha untuk terus mengikuti dan mendalami pentingnya promosi digital. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mendeskripsikan strategi promosi advertising berbasis digital di era industri 4.0 dalam meningkatkan penjualan produk di UD. Bintang Antik Sejahtera, 2) Untuk mendeskripsikan strategi promosi personal selling berbasis digital di era industri 4.0 dalam meningkatkan penjualan produk di UD. Bintang Antik Sejahtera, 3) Untuk mendeskripsikan strategi promosi sales promotion berbasis digital di era industri 4.0 dalam meningkatkan penjualan produk di UD. Bintang Antik Sejahtera, 4) Untuk mendeskripsikan strategi promosi public relations berbasis digital di era industri 4.0 dalam meningkatkan penjualan produk di UD. Bintang Antik Sejahtera, 5) Untuk mendeskripsikan strategi promosi direct marketing berbasis digital di era industri 4.0 dalam meningkatkan penjualan produk di UD. Bintang Antik Sejahtera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sumber data peneliti ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan. Pengecekan keabsahan data meliputi uji kredibilitas dengan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: 1) SEO sebagai fokus utama dengan pengelolaan lebih dari 25 website oleh tim untuk branding jangka panjang, serta PPC seperti Facebook Ads untuk promosi cepat. 2) Promosi penjualan dilakukan lewat content marketing dan social media marketing (SMM) dengan konten kreatif di Instagram, Facebook, dan TikTok, terutama saat momen spesial. 3) Personal selling digital memanfaatkan WhatsApp, Instagram, dan LinkedIn untuk komunikasi langsung yang membangun kepercayaan dan loyalitas. 4) Direct marketing menggunakan pesan personal melalui WhatsApp, Facebook, dan email untuk follow-up dan pelayanan cepat. 5) Strategi public relations dijalankan lewat viral marketing di media sosial guna meningkatkan interaksi, eksposur, dan brand awareness. 6) Implikasi kombinasi strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan dengan bonus loyalitas, dan kepuasan pelanggan secara berkelanjutan.
| Item Type: | Skripsi | 
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Promosi | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | 
| Depositing User: | 126405212130 NANDA RIZKY ARIDHA SEMEDI | 
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 06:30 | 
| Last Modified: | 28 Oct 2025 06:30 | 
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63582 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        