PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG

NAFA FITRIA WULANDARI, 126405213233 and MUHAMMAD ASWAD, 197506142008011009 (2025) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang judul “Pengaruh Harga, Lokasi dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bravo Supermarket” ini ditulis oleh Nafa Fitria Wulandari, NIM 126405213233, dibimbing oleh Dr. Muhamad Aswad, M. A. Kata kunci: Harga, lokasi, Kelengkapan Produk, dan Keputusan Pembelian. Pertumbuhan penduduk Tulungagung yang semakin meningkat setiap tahunnya sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen yang mengkonsumsi produk atau jasa pada supermarket atau pasar modern. Berdasarkan laporan dari Koran Memo parsel yang terjual di Bravo Supermarket pada pertengahan bulan Ramadhan sekitar 500 parcel. Fenomena ini menunjukkan tingginya keputusan pembelian konsumen pada Bravo Supermarket. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, lokasi yang strategis dan kelengkapan produk ini dapat menarik konsumen melakukan pembelian pada Bravo Supermarket. Namun terjadi kenaikan inflansi yang dapat menurunkan daya beli, sehingga konsumen lebih berhati-hati sebelum melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis: (1) bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen Bravo Supermarket, (2) bagaimana pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen Bravo Supermarket (3) bagaimana pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen Bravo Supermarket, (4) bagaimana pengaruh harga, lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen Bravo Supermarket. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif yang menggambarkan hubungan antar variabel. Populasi penelitian ini adalah konsumen Bravo Supermarket dengan sampel 80 responden ditentukan dengan teknik accident sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah koensioner. Sumber data adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan angket kepada responden yaitu konsumen Bravo Supermarket. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hepotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. namun variabel lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213233 NAFA FITRIA WULANDARI
Date Deposited: 02 Dec 2025 07:34
Last Modified: 02 Dec 2025 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64536

Actions (login required)

View Item View Item