PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, RISIKO REPUTASI, DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI Z PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KARESIDENAN KEDIRI PASCA ISU PENGALIHAN DANA DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

EL IFA ANA BILA, 126401213110 and SRI EKA ASTUTININGSIH, 196908272000032001 (2025) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, RISIKO REPUTASI, DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI Z PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KARESIDENAN KEDIRI PASCA ISU PENGALIHAN DANA DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (751kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan Judul “Pengaruh Pemasaran Digital, Risiko Reputasi, dan Fasilitas terhadap Preferensi Generasi Z pada Bank Syariah Indonesia di Karesidenan Kediri Pasca Isu pengalihan Dana dengan Sikap sebagai Variabel Intervening” yang ditulis oleh El Ifa Ana Bila NIM. 126401213110. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen pembimbing: Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Risiko Reputasi, Fasilitas, Preferensi, Sikap. Penelitian ini dilatar belakangi, adanya isu yang beredar pada Bank Syariah Indonesia pada 06 Juni 2024, bahwa Bank Syariah Indonesia mengalami pengalihan dana. Terungkap faktor yang menjadi alasan kuat untuk mengalihkan dana ke bank lain, karena Bank Syariah Indonesia dinilai lebih memberikan pembiyaan untuk perusahaan besar dibanding UMKM yang menyebabkan perubahan dinamika persaingan industri perbankan syariah. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan untuk menarik preferensi adalah pemasaran digital yang relevan, pengelolaan risiko reputasi yang baik, serta fasilitas yang mendukung. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) Mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (2) Mengetahui pengaruh risiko reputasi terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (3) Mengetahui pengaruh fasilitas terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (4) Mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (5) Mengetahui pengaruh risiko reputasi terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (6) Mengetahui pengaruh fasilitas terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (7) Mengetahui pengaruh sikap terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (8) Mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia (9) Mengetahui pengaruh risiko reputasi terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia, (10) Mengetahui fasilitas terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia. Metode penelitian dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan teknik analisis jalur dengan menggunakan variabel intervening. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan menggunakan teknik proportional random sampling dan ditemukan sampel sejumlah 400. Jenis data yang digunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian menunjukkan (1) Pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (2) Risiko reputasi berpengaruh signifikan terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (3) Fasilitas tidak berpengaruh terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (4) Pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (5) Risiko reputasi berpengaruh signifikan terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (6) Fasilitas tidak berpengaruh terhadap sikap pada Bank Syariah Indonesia, (7) Sikap berpengaruh signifikan terhadap preferensi pada Bank Syariah Indonesia, (8) Pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia, (9) Risiko reputasi berpengaruh signifikan terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia, (10) Fasilitas tidak berpengaruh terhadap preferensi melalui sikap pada Bank Syariah Indonesia. 3

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213110 EL IFA ANA BILA
Date Deposited: 11 Dec 2025 01:52
Last Modified: 11 Dec 2025 01:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64612

Actions (login required)

View Item View Item