STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA MINCE BEAUTY TULUNGAGUNG

SUKMAWATI PUTRI BASIR, 126405211054 and DONI FITRIYANTO, 198706042022031001 (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA MINCE BEAUTY TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (598kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Facebook dalam Meningkatkan Omzet Penjualan pada Mince Beauty Tulungagung” ini ditulis oleh Sukmawati Putri Basir, NIM 126405211054, dengan pembimbing Dony Fitriyanto.M.E Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Media Sosial Facebook, Omzet Penjualan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penguasaan perangkat digital dan internet sebagai media pemasaran digital bagi pelaku ekonomi. Perkembangan teknologi mengharuskan pelaku ekonomi untuk mengimbangi kemajuan tersebut agar dapat bertahan dan tetap kompetitif. Oleh karena itu, kita memerlukan strategi pemasaran digital untuk membantu bisnis supaya lebih berkembang. Salah satunya adalah penggunaan media sosial. Hal itu juga yang dilakukan oleh Mince Beauty Tulungagung yang menerapkan strategi pemasaran melalui Facebook sehingga dapat mempertahankan keberlangsungan bisnisnya hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan media sosial Facebook dijadikan pilihan utama sebagai media pemasaran digital oleh Mince Beauty Tulungagung, untuk mengetahui strategi pemasaran digital melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh Mince Beauty Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Mince Beauty Tulungagung memilih media sosial Facebook sebagai media pemasaran utama mereka. Ini karena platform media sosial ini gratis, mudah digunakan, memiliki jangkauan pengguna yang luas, kaya fitur, dan memiliki fungsionalitas bisnis yang lengkap. Facebook mendukung beberapa akun pada satu perangkat dan memiliki kebijakan yang lebih luas (2) Strategi pemasaran digital Facebook pada Mince Beauty Tulungagung melalui media sosial adalah dengan menerapkan bauran pemasaran, memanfaatkan grup Facebook yang ada untuk terlibat aktif dengan konsumen, membuat konten yang konsisten dan kreatif, serta mempromosikan Facebook. tentang memanfaatkan fitur bisnis, mengoptimalkan profil bisnis, dan mengoptimalkan penggunaan media sosial di Facebook.

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405211054 SUKMAWATI PUTRI BASIR
Date Deposited: 16 Dec 2025 06:29
Last Modified: 16 Dec 2025 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64826

Actions (login required)

View Item View Item