PENGARUH KOMPETENSI PERSONAL (KEPRIBADIAN) GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR

DEVI KARTIKA ASHARI, 2811133060 (2017) PENGARUH KOMPETENSI PERSONAL (KEPRIBADIAN) GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Personal (kepribadian) Guru terhadap Minat Belajar Siswa di MA Darul Huda Wonodadi Blitar”, ini di tulis oleh Devi Kartika Ashari, NIM. 2811133060. Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tukungagung, yang di bimbing oleh H. Abdulloh Chakim, M.Pd, NIP. 1973107 199803 1 003 Kata kunci: Kompetensi Personal (kepribadian) Guru, Minat Belajar Siswa Penelitian ini ditulis dengan mengajukan rumusan masalah sebagai berikut: 1) bagaimana kompetensi personal (kepribadian) guru di MA Darul Huda Wonodadi Blitar?, 2) bagaimana minat belajar siswa di MA Darul Huda Wonodadi Blitar?, 3) adakah pengaruh kompetensi personal (kepribadian) guru terhadap minat belajar siswa di MA Darul Huda Wonodadi Blitar? Tujuan dari penelitian ini yaitu sebgaai berikut: 1) untuk mengetahui kompetensi personal (kepribadian) guru di MA Darul Huda Wonodadi Blitar, 2) untuk mengetahui minat belajar siswa di MA Darul Huda Wonodadi Blitar, 3) untuk mengetahui adakah pengaruh kompetensi personal (kepribadian) guru terhadap minat belajar siswa di MA Darul Huda Wonodadi Blitar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru sebanyak 21 guru dan seluruh peserta didik kelas X dan XI sebanyak 148. Sampel dalam penelitian ini adalah 19 guru dan peserta didik kelas X dan XI yang berjumlah 105 siswa ditentukan dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data variabel kompetensi personal guru dan minat belajar siswa menggunakan angket skla likert. Validitas instrumen angket di uji dengan rumus korelasi product momment dengan taraf kesalahan sebesar 5%. Uji reliabilitas angket di uji menggunakan Alpha Conbrach. Uji persyaratan analisis linieritas di uji sebelum hipotesis. Sedangkan uji hipotesis di uji dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kompetensi personal guru dalam kategori tinggi dengan rata-rata 43% dengan rentang skor 105-119, 2) minat belajar siswa dalam kategori cukup dengan rata-rata 55% dengan rentang skor 118-131, 3) kompetensi personal (kepribadian) guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat belajar siswa di buktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 4.156 > 1.734 dan sumbangan efektifitas sebesar 50.4%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 2811133060 DEVI KARTIKA ASHARI
Date Deposited: 20 Nov 2017 07:33
Last Modified: 20 Nov 2017 07:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6539

Actions (login required)

View Item View Item