Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Ngmplak Tulungaggung

M. Fika Fitrian Yusuf, 2824133066 (2017) Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Ngmplak Tulungaggung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Ngmplak Tulungaggung” Ini ditulis oleh M. Fika Fitrian Yusuf, NIM 2824133066, Pembimbing oleh Sri Eka Astutiningsih, SE,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pedagang dalam menjalankan penjualan. Apakah dalam melakukan strategi pemasaran sudah sesuai dengan syariat islam. Didalam strategi pemasaran terdapat adanya bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan dalam pemasaran syariah tidak boleh adanya kecurangan dan harus jujur. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (Field Research). Penelitian ini terdiri dari sumber data yaitu sumber data primer (data yang diperoleh langsung dari sumber asli / bukan oleh perantara), dan data sekunder (sumber data penelitian yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui perantara (diperoleh dari catatan orang lain), sedangkan untuk pengumpulan data Teknik menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Langkah terakhir dalam metode penelitian adalah analisis data Dengan hasil penelitian, menunjukan bahwa pedagang pasar ngemplak Tulunggung menerapkan sistem strategi pemasaran berupa produk, harga, promosi, dan tempat. Dari startegi pemasaran syariah para pedagang memberikan harga para pedagang menggunkan potongan harga sebagai salah satu cara untuk menarik pembeli, produk memberikan produk yang bagus .promosi dan tempat. Kata kunci :Strategi Pemasaran, Pedagang Tradisional. Ekonomi Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133066 M. FIKA FITRIAN YUSUF
Date Deposited: 22 Nov 2017 07:13
Last Modified: 22 Nov 2017 07:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6590

Actions (login required)

View Item View Item