M. Fika Fitrian Yusuf, 2824133066 (2017) Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Ngmplak Tulungaggung. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional dalam Prespektif Ekonomi Islam di Pasar Ngmplak Tulungaggung” Ini ditulis oleh M. Fika Fitrian Yusuf, NIM 2824133066, Pembimbing oleh Sri Eka Astutiningsih, SE,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pedagang dalam menjalankan penjualan. Apakah dalam melakukan strategi pemasaran sudah sesuai dengan syariat islam. Didalam strategi pemasaran terdapat adanya bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan dalam pemasaran syariah tidak boleh adanya kecurangan dan harus jujur. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (Field Research). Penelitian ini terdiri dari sumber data yaitu sumber data primer (data yang diperoleh langsung dari sumber asli / bukan oleh perantara), dan data sekunder (sumber data penelitian yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui perantara (diperoleh dari catatan orang lain), sedangkan untuk pengumpulan data Teknik menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Langkah terakhir dalam metode penelitian adalah analisis data Dengan hasil penelitian, menunjukan bahwa pedagang pasar ngemplak Tulunggung menerapkan sistem strategi pemasaran berupa produk, harga, promosi, dan tempat. Dari startegi pemasaran syariah para pedagang memberikan harga para pedagang menggunkan potongan harga sebagai salah satu cara untuk menarik pembeli, produk memberikan produk yang bagus .promosi dan tempat. Kata kunci :Strategi Pemasaran, Pedagang Tradisional. Ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133066 M. FIKA FITRIAN YUSUF |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 07:13 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 07:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6590 |
Actions (login required)
View Item |