MOCHAMMAD NURU DHUHA, 2814133223 (2017) PENGARUH METODE RESITASI MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN SUMBEREJO SANAN KULON BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mochammad Nuru Dhuha, 2814133223, 2017. “ Pengaruh metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar. Jurusan Tarbiyah, Progam Studi Tadris Matematika (TMT), IAIN Tulungagung,pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh M.kes.,Ph.D. Kata kunci : metode resitasi, lembar kerja siswa, hasil belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya nilai post tes materi pembelajaran matematika siswa,sehingga peneliti ingin menggunakan metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa dimana nantinya siswa dapat lebih mudah dalam mengerjakan soal yang diberikan guru. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui adakah pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar, (2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen. Dalam penelitian ini di gunakan teknik dokumentasi dan test. Teknik dokumentasi ini digunakan untuk mendapatkan daftar nama siswa yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol dan mengetahui nilai awal dari kedua kelas tersebut. Sedangkan teknik tes di gunakan untuk memperoleh data nilai hasil belajar matematika tentang penggunaaan metode resitasi pada kelas eksperimen maupun yang di ajar dengan menggunakan konvensional pada kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar,dimana t hitung yang dihitung menggunakan uji t di peroleh angka 4,720 dengan signifikansi 0,001 dan nilai ttabel pada taraf signifikansi 5 % diperoleh angka 2,000. Maka t hitung > ttabel , sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan besarnya pengaruh metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar adalah 82% didalam tabel interpretsi nilai Cohen’s.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 2814133223 MOCHAMMAD NURU DHUHA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 03:15 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 03:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6838 |
Actions (login required)
View Item |