PENGARUH METODE RESITASI MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN SUMBEREJO SANAN KULON BLITAR

MOCHAMMAD NURU DHUHA, 2814133223 (2017) PENGARUH METODE RESITASI MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN SUMBEREJO SANAN KULON BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mochammad Nuru Dhuha, 2814133223, 2017. “ Pengaruh metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar. Jurusan Tarbiyah, Progam Studi Tadris Matematika (TMT), IAIN Tulungagung,pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh M.kes.,Ph.D. Kata kunci : metode resitasi, lembar kerja siswa, hasil belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya nilai post tes materi pembelajaran matematika siswa,sehingga peneliti ingin menggunakan metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa dimana nantinya siswa dapat lebih mudah dalam mengerjakan soal yang diberikan guru. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui adakah pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar, (2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen. Dalam penelitian ini di gunakan teknik dokumentasi dan test. Teknik dokumentasi ini digunakan untuk mendapatkan daftar nama siswa yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol dan mengetahui nilai awal dari kedua kelas tersebut. Sedangkan teknik tes di gunakan untuk memperoleh data nilai hasil belajar matematika tentang penggunaaan metode resitasi pada kelas eksperimen maupun yang di ajar dengan menggunakan konvensional pada kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh pembelajaran metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar,dimana t hitung yang dihitung menggunakan uji t di peroleh angka 4,720 dengan signifikansi 0,001 dan nilai ttabel pada taraf signifikansi 5 % diperoleh angka 2,000. Maka t hitung > ttabel , sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan besarnya pengaruh metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Sumberjo Blitar adalah 82% didalam tabel interpretsi nilai Cohen’s.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814133223 MOCHAMMAD NURU DHUHA
Date Deposited: 13 Dec 2017 03:15
Last Modified: 13 Dec 2017 03:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6838

Actions (login required)

View Item View Item