PENGARUH MODEL KOOPRETIF TIPE THINK-PAIRSHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X MIA MAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG

ISTIQOMAH, 2814133094 (2017) PENGARUH MODEL KOOPRETIF TIPE THINK-PAIRSHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X MIA MAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (525kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (481kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (132kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Trigonometri Kelas X MIA MAN Rejotangan Tulungagung” ditulis oleh Istiqomah dibimbing oleh Bu Dr. Dewi Asmarani, M. Pd. Kata Kunci: Think-Pair-Share (TPS), Hasil Belajar, Trigonometri Fenomena hasil belajar siswa yang rendah di mana guru mendominasi dalam menjelaskan materi pembelajaran dan siswa hanya mendengarkan. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan membuat siswa lebih aktif dapat menggunakan MetodeThink-Pair-Share (TPS). Think-Pair-Share (TPS) adalah suatu cara mengajar yang melibatkan siswa dalam proses kegiatan mental melalui membaca sendiri dan mencoba sendiri (think), tukar pendapat dalam diskusi (pair), dan mempresentasikan hasil kerja kelompoknya (share).Penggunaan Metode Think-Pair-Share (TPS) ini guru berusaha meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Model Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Trigonometri kelas X MIA MAN Rejotangan Tulungagung. 2) Untuk mengetahui besar pengaruh Model Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Trigonometri kelas X MIA MAN Rejotangan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis eksperimen semu, populasinya adalah siswa kelas X MIA MAN Se-Kabupaten Tulungagung berjumlah 93 siswa, teknik samplingnya adalah simple random sampling, sampelnya siswa kelas X MIA 2 dan X MIA 3 MAN Rejotangan. Metode pengumpulan data dengan tes dan dokumentasi, analisis data menggunakan uji-t dan uji cohen’s d. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa 1) ada pengaruh Model Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Trigonometri kelas X MIA MAN Rejotangan Tulungagung. Hal ini berdasarkan pada pengujian hipotesis menggunakan independent samples t-test, diperoleh nilai

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814133094 ISTIQOMAH
Date Deposited: 20 Dec 2017 03:19
Last Modified: 20 Dec 2017 03:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6909

Actions (login required)

View Item View Item