PENGARUH FAKTOR BUDAYA DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TOUR AND TRAVEL (Studi Kasus Pada Konsumen Biro Perjalanan Haji dan Umroh Arminareka Perdana Tour and Travel Cabang Ngantru Tulungagung)

ZAENAL MUSTAKHIM, 2824133128 (2018) PENGARUH FAKTOR BUDAYA DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TOUR AND TRAVEL (Studi Kasus Pada Konsumen Biro Perjalanan Haji dan Umroh Arminareka Perdana Tour and Travel Cabang Ngantru Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian dengan judul “Pengaruh Faktor Budaya dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Tour and Travel (Studi Kasus Pada Konsumen Biro Perjalanan Haji dan Umroh Arminareka Perdana Tour and Travel Cabang Ngantru Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Zaenal Mustakhim, NIM. 2824133128. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Tulungagung. Dosen Pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara industri-industri yang memproduksi produk jasa tour and travel. Hal yang utama agar industri ini dapat bertahan bersaing dan mengusai pasar maka perusahaan harus dapat mengetahui perilaku konsumen yang bagaimana yang dapat memutuskan untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Faktor Budaya dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Tour and Travel, Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ± 1 (satu) tahun. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer. Populasi penelitian ini yaitu konsumen yang sudah pernah membeli produk jasa di Arminareka Perdana Tour and Travel Cabang Ngantru Kabupaten Tulungagung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan menggunakan sampling jenuh, jumlah sampel yang digunakan adalah 32 responden. Teknik pengumpulan data dengan metode penyebaran anngket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan tingkat signifikansi 0,05 yang berfungsi untuk membuktikan hipotesisi penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis data. Variabel factor budaya (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Faktor psikologis (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Melalui uji F diketahui bahwa variabel faktor budaya dan psikologis secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi menghasilkan angka R Square atau koefisien determinasi sebesar 16,2%, sedangkan sisanya yaitu 83,8% dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi. Kata Kunci: Budaya, Psikologis dan Keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133128 ZAENAL MUSTAKHIM
Date Deposited: 03 Apr 2018 03:58
Last Modified: 03 Apr 2018 03:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7397

Actions (login required)

View Item View Item