AIDATUS SA'ADAH, 1742143015 (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WARUNG MAKAN ISTANA LESEHAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung Makan Istana Lesehan Tulungagung” ini ditulis oleh Aidatus Sa’adah, NIM. 1742143015, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Muhammad Aswad, MA. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara industri warung makan. Salah satu cara untuk menciptakan kepuasan konsumen pada warung makan adalah dengan meningkatkan strategi harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk. Apabila warung makan menetapkan harga yang sesuai, kualitas pelayanan dan kualitas produk yang baik, maka konsumen akan merasa puas. Dengan timbulnya rasa puas maka konsumen akan datang kembali ke warung tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh secara signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen pada Warung Makan Istana Lesehan Tulungagung?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Warung Makan Istana Lesehan Tulungagung?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Warung Makan Istana Lesehan Tulungagung?, Apakah ada pengaruh antara harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Warung Makan Istana Lesehan Tulungagung?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 94 responden konsumen warung makan Istana Lesehan Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan uji analisis data untuk menjawab rumusan masalah dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk warung makan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square kepuasan konsumen warung makan dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci :harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143015 AIDATUS SA'ADAH |
Date Deposited: | 16 Apr 2018 03:16 |
Last Modified: | 16 Apr 2018 03:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7444 |
Actions (login required)
View Item |