PENGARUH PENETAPAN NISBAH BAGI HASIL DAN PELAYANAN KARYAWAN KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus di BMT Berkah Trenggalek)

MA’RIFATUL KHASANAH, 1741143209 (2018) PENGARUH PENETAPAN NISBAH BAGI HASIL DAN PELAYANAN KARYAWAN KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus di BMT Berkah Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya pertumbuhan lembaga keuangan syariah, salah satu lembaga keuangan syariah yang saat ini masih berkembang yakni Baitul Maal Wattamwil (BMT). Dimana BMT menjanjikan sistem operasional yang lebih adil, khususnya pada sistem bagi hasil yakni pembagian untung dan rugi dari pendapatan yang diterima atas usaha yang telah dijalankan. Dalam memenuhi kebutuhan anggota, lembaga BMT harus dapat memberikan pelayanan yang baik yakni dapat memberikan kenyamanan kepada setiap anggota. Selain itu loyalitas anggota merupakan salah satu masalah yang kini dihadapi oleh BMT, oleh karena itu BMT harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh anggota, agar para anggota merasa puas dan tetap loyal untuk tetap menjadi anggota BMT Berkah Trenggalek. Dalam penelitian ini mengangkat permasalahan tentang penetapan nisbah bagi hasil, pelayanan karyawan dan loyalitas anggota. Hal ini bertujuan untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh penetapan nisbah bagi hasil terhadap loyalitas anggota, untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh pelayanan karyawan terhadap loyalitas anggota, dan untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh nisbah bagi hasil dan pelayanan karyawan secara bersama-sama terhadap loyalitas anggota. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Sample Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yakni anggota BMT Berkah Trenggalek yang sedang menggunakan produk dengan sistem bagi hasil. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Kata kunci : Penetapan nisbah bagi hasil, pelayanan karyawan, loyalitas anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143209 MA’RIFATUL KHASANAH
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:18
Last Modified: 17 Apr 2018 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7513

Actions (login required)

View Item View Item