FITROTUL AUWALIA, 1741143138 (2018) PENGARUH ALAT KOMUNIKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGURANGAN PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BMT SINAR AMANAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (950kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Alat Komunikasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengurangan Pembiayaan Bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung” ini ditulis oleh Fitrotul Auwalia, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 1741143138, Pembimbing Sri Dwi Estiningrum,S.E, Ak., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat yang membutuhkan dana sehingga diharuskan pihak bank syariah khususnya BMT untuk lebih selektif dalam menyalurkan pembiayaan, terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah. Pengurangan pembiayaan bermasalah pada akad Murabahah dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, faktor alat komunikasi dan kualitas pelayanan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah pengaruh alat komunikasi terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung, (2) Bagaimanakah pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung, (3) Bagaimanakah pengaruh antara alat komunikasi dan kualitas pelayanan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode time series, yang diperoleh dari penyebaran angket. Untuk mengetahui bagaimanakah analisis variabel alat komunikasi dan kualitas pelayanan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung, digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) alat komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulugagung, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung, (3) alat komunikasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengurangan pembiayaan bermasalah di BMT Sinar Amanah Tulungagung. Kata kunci: Alat Komunikasi, Kualitas Pelayanan, Pembiayaan Bermasalah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143138 FITROTUL AUWALIA |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 06:55 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 06:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7625 |
Actions (login required)
View Item |