PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN RELIGIUSITAS SANTRI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PONDOK PESANTREN PUTRI LIRBOYO AL-MAHRUSIYAH KEDIRI)

RIKA USROTUM MUFIDA, 1741143302 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN RELIGIUSITAS SANTRI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PONDOK PESANTREN PUTRI LIRBOYO AL-MAHRUSIYAH KEDIRI). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (755kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk Dan Religiusitas Santri Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri)” ini ditulis oleh Rika Usrotum Mufida, NIM. 1741143302 pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi karena semakin meningkatnya jumlah nasabah bank syariah dan semakin meningkat jumlah pondok pesantren dan santri di Indonesia. Antara bank syariah dan pondok pesantren memegang teguh nilai-nilai syariat Islam. Minat menabung dapat didorong oleh kualitas produk bank dan sikap religiusitas yang dimiliki oleh nasabah. Karena dalam setiap pembelian suatu produk, setiap orang selalu memperhatikan kualitas dari produk tersebut dan orang muslim selalu memperhatikan sikap religiusitas agar terhindar dari konsumsi yang dilarang dalam Islam. Perilaku konsumen muslim selalu mencerminkan hubungannya dengan Allah SWT. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri?; 2) Apakah terdapat pengaruh religiusitas santri terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri?; 3) Apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan religiusitas santri terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan religiusitas santri terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif/hubungan. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental. Jumlah sampel 78 responden diambil dari santri kelas XII Madrasah Aliyah, XII Sekolah Menengah Kejuruan dan mahasiswa yang mempunyai rekening bank syariah. Teknik pengumpulan data dengan koesioner, wawancara dan dokumentasi. Skala pengukuran adalah skala likert. Teknik analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri. 2) Religiusitas santri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri. 3) Kualitas produk dan religiusitas santri secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Al-Mahrusiyah Kediri. Kata kunci: Kualitas produk, religiusitas, minat menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143302 RIKA USROTUM MUFIDA
Date Deposited: 23 Apr 2018 07:54
Last Modified: 23 Apr 2018 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7629

Actions (login required)

View Item View Item