PENGARUH KEPERCAYAAN, CITRA PERUSAHAAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA TABUNGAN UMUM SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG LODOYO BLITAR

EKA KISMANURJANNAH, 1741143094 (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN, CITRA PERUSAHAAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA TABUNGAN UMUM SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG LODOYO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf

Download (426kB)
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Citra Perusahaan dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Lodoyo Blitar” ini ditulis oleh Eka Kismanurjannah, NIM. 1741143094 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Jusuf Bahtiar, S.S., M.Pd. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya lembaga yang bergerak di bidang jasa keuangan, dimana kepercayaan, citra perusahaan dan nilai pelanggan yang baik memegang peran utama dalam meningkatkan loyalitas anggota. Sebuah lembaga keuangan syariah khususnya lembaga nonbank seperti Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Lodoyo Blitar yang memiliki kepercayaan, citra perusahaan dan nilai pelanggan yang baik akan mendapatkan loyalitas dari anggota. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) apakah kepercayaan berpengaruh terhadap tingkat loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah? (2) apakah citra perusahaan berpengaruh terhadap tingkat loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah? (3) apakah nilai pelanggan berpengaruh terhadap tingkat loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah? (4) apakah kepercayaan, citra perusahaan dan nilai pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 94 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner/angket dengan skala pengukuran adalah skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi (1) uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (2) uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, (3) uji regresi linier berganda, 4) uji hipotesis yaitu uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah, (2) citra perusahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah, (3) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah, (4) kepercayaan, citra perusahaan dan nilai pelanggan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota Tabungan Umum Syariah. Kata kunci : Kepercayaan, Citra Perusahaan, Nilai Pelanggan dan Loyalitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143094 EKA KISMANURJANNAH
Date Deposited: 30 Apr 2018 03:52
Last Modified: 30 Apr 2018 03:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7674

Actions (login required)

View Item View Item