DHIKA MAYESTI, 1724143079 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KONEKSI MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMETIKA KELAS X TAB SMKN 2 TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (142kB) |
||
Text
BAB 1.pdf Download (340kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (680kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (170kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Pola Barisan dan Deret Aritmetika Kelas X TAB SMKN 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2017/2018” ini ditulis oleh Dhika Mayesti dibimbing oleh Ummu Sholihah, M.Si. Kata Kunci : Contextual Teaching and Learning, Koneksi Matematis, Barisan Aritmetika, Deret Aritmetika Kemampuan koneksi matematis siswa tergolong masih rendah. Salah satu faktor penyebabnya adalah model pembelajaran konvensional yang tidak mengajak siswa untuk berpartisipasi secara aktif dan kritis dalam proses pembelajaran, sehingga dibutuhkan model pembelajaran yang inovatif. Dalam hal ini peneliti menghubungkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan koneksi matematis siswa di SMKN 2 Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) mengetahui pengaruh yang signifikan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap koneksi matematis siswa, 2) mengetahui besarnya model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap koneksi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, jenis pelelitian ini yaitu quasi eksperimen dengan populasi siswa kelas X TAB SMKN 2 Tulungagung yang berjumlah 374 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X TAB 1 (kelas kontrol) dan X TAB 2 (kelas eksperimen). Metode pengumpulan data dengan dokumentasi, tes dan observasi sedangkan analisisnya menggunakan Uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap koneksi matematis siswa yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel atau 2.608 > 2,004 dan Sig. (2-tailed) = 0.012 < 0.05, 2) besar pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap koneksi matematis siswa adalah sebesar dan didalam tabel interpretasi cohen’s adalah 76%. Berdasarkan tabel interpretasi dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap koneksi matematis siswa termasuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143079 DHIKA MAYESTI |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 04:10 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 04:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8406 |
Actions (login required)
View Item |