RIANE PUTRI, 1725143243 (2018) PENGARUH EMOTIONAL QUOTIENT DAN SPIRITUAL QUOTIENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MI AL HIKMAH SUTOJAYAN BLITAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (963kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Emotional Quotien dan Spiritual Quotient Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Al-Hikamah Sutojayan Blitar Tahun Ajaran 2017/2018” ini ditulis oleh Riane Putri , NIM1725143234 , dibimbing oleh, Dr. Fathul Mujib, M.Ag. Kata kunci: Emotional Quotient, Spiritual Quotient, prestasi belajarmatematika Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena didunia pendidikan. Selain itu, bahwa banyak siswa yang mempunyai sikap acuh terhadapsekolah lebih bersikap mudah menyerah dan berpikir masa bodoh dengan dirinyasendiri. Semua sikap yang ditimbulkan oleh peserta didik berpusat pada emosi yang adapada diri mereka. Padahal secara teoritis Emotional Quotient dan Spiritual Quotient berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui ada atautidak pengaruh Emotional Quotient terhadap prestasi belajar matematika siswasiswa kelas IV MI Al-Hikmah Sutojayan Blitar.(2) Mengetahui ada atau tidak pengaruh Spiritual Quotient terhadap prestasi belajar matematika siswa-siswi kelas IV MI Al-Hikmah Sutojayan Blitar. (3) Mengetahui ada atau tidak pengaruh Emotional Quotient dan Spiritual Quotient secara bersama terhadap prestasi belajarmatematika pada siswa-siswi kelas IV MI Al-Hikmah Sutojayan Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan datameliputi angket, dokumentasi serta observasi. Angket digunakan untukmemperoleh data tentang keberadaan Emotional Quotient dan Spiritual Quotient yang digunakan sebagai sampelpenelitian. Sedangkan teknik dokumentasi dan observasi digunakan untukmemperoleh data mengenai prestasi belajar matematika siswa, jumlah populasi,dan foto-foto penelitian. Setelah penulis mengadakan penelitian menggunakan beberapa metodediatas, selanjutnya penulis menganalisis data hasil penelitian yaitu Pada rumusanmasalah satu diperoleh nilair_hitung=0,476 kemudian nilai tersebut dibandingkandenganr_(tabel )=0,404 pada taraf signifikansi 5%, Dengan demikianr_hitung>r_(tabel )akibatnya Ha yang diajukan diterima yaitu (1)“Ada pengaruh Emotional Quetient terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas IV MI Al- Hikmah Sutojayan Bliatr tahun ajaran 2017/2018.”Pada rumusan masalah kedua diperolehnilair_hitung =0,463 sedangkan r_(tabel )0,404 pada taraf signifikansi 5%. DenganDengan demikianr_hitung>r_(tabel )akibatnya Ha yang diajukan diterima yaitu (2) Adapengaruh Emotional Quotient terhadap prestasi belajar matematika siswa kelasIV MI Al-Hikmah Sutojayan Blitar tahun ajaran 2017/2018. Pada rumusan masalahketiga diperoleh nilair_hitung =0,428 sedangkan r_(tabel )0,388 pada taraf signifikansi 5%. DenganDengan demikianr_hitung>r_(tabel )akibatnya Ha yang diajukan diterima yaitu (3). Adapengaruh Emotional Quotient dan Spiritual Quotient secara bersama terhadapprestasi belajar matematika siswa kelas IV MI Al-Hikmah Sutojayan Blitar tahunajaran 2017/2018
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Psikologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 1725143243 RIANE PUTRI |
Date Deposited: | 20 Jul 2018 07:13 |
Last Modified: | 20 Jul 2018 07:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8409 |
Actions (login required)
View Item |