ANALISIS PERANAN PERSONAL SELLING DAN ADVERTISING TERHADAP PENJUALAN PRODUK JASA PEMBIAYAAN DI BANK BNI SYARIAH KCP TULUNGAGUNG

YUNA FILDZAH AINUN NADIYA, 1741143390 (2018) ANALISIS PERANAN PERSONAL SELLING DAN ADVERTISING TERHADAP PENJUALAN PRODUK JASA PEMBIAYAAN DI BANK BNI SYARIAH KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (344kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Analisis Peranan Personal Selling dan Advertising Terhadap Penjualan Produk Jasa Pembiayaan di Bank BNI Syariah KCP Tulungagung” yang ditulis oleh Yuna Fildzah Ainun Nadiya, NIM 1741143390. Skripsi ini dibimbing oleh ibu Nurul Fitri Ismayanti, M. E. I. Peneliti tertarik mengambil judul ini karena adanya persaingan yang semakin ketat didunia perbankan dan perlunya pengadaan optimalisasi strategi pemasaran. Semakin banyaknya bank syariah akan berpengaruh pada meningkatnya persaingan yang ketat. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung saat ini sudah melakukan banyak promosi baik melalui media cetak, radio, televisi bahkan melalui jejaring sosial seperti instagram dan twitter. Semakin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, bank harus mampu mengolah strategi pemasaran dalam perusahaan dengan baik, salah satunya dengan melakukan optimalisasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) untuk mengetahui peranan personal selling dalam meningkatkan penjualan produk jasa pembiayaan di BNI syariah KCP Tulungagung, (2) untuk mengetahui peranan advertising dalam meningkatkan penjualan produk jasa pembiayaan di BNI syariah KCP Tulungagung, dan (3) untuk mengetahui jenis promosi yang lebih berperan dalam meningkatkan penjualan produk jasa pembiayaan di BNI syariah KCP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara dan observasi pada kantor BNI syariah KCP Tulungagung. Analisis ini menggunakan dua jenis promosi yaitu personal selling dan advertising sebagai variabel independent dan penjualan produk pembiayaan sebagai variabel dependent. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis promosi personal selling lebih berperan efektif dalam memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan penjualan produk jasa pembiayaan di BNI syarah KCP tulunaggung dibanding jenis promosi periklanan/ adverrising. Meski demikian, promosi jenis advertising tetap berperan dalam peningkatan penjualan produk jasa pembiayaan di bni syariah. Kata kunci: pembiayaan, peran, personal selling, advertising.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143390 YUNA FILDZAH AINUN NADIYA
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:17
Last Modified: 07 Aug 2018 07:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8777

Actions (login required)

View Item View Item