PERAN SYARIAH PROMOTION DAN SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi di Toko ZAIDAN Blitar)

RIZKI YUDHA TAUFIK, 1742143241 (2018) PERAN SYARIAH PROMOTION DAN SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi di Toko ZAIDAN Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Syariah Promotion dan Syariah Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi di Toko Zaidan Blitar)” ini di tulis oleh Rizki Yudha Taufik, NIM. 1742143241, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Iffatin Nur, M. Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh maraknya persaingan yang ada dalam bidang perdagangan yang membuat para seles-seles maupun manajer harus pandai dalam melakukan sebuah promosi maupun pemasaran, sehingga produk yang mereka tawarkan dapat diterima di pasaran. Alasan melakukan penelitian dengan tema promosi dan pemasaran secara syariah yaitu karena strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pada umumnya yaitu sudah terlalu biasa dan diharapkan dengan menggunakannya prinsip syariah dapat meningkatkan jumlah penjulan yang ada. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah syariah promotion berperan dalam meningkatkan penjualan pada toko Zaidan?, (2) Apakah syariah marketing berperan dalam meningkatkan penjualan pada toko Zaidan. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui peran syariah promotion dalam meningkatkan penjualan di toko Zaidan, (2) Untuk mengetahui peran syariah marketing dalam meningkatkan penjualan di toko Zaidan. Dalam skripsi ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode data koleksi melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan metode tersebut peneliti dapat mencari data yang diperlukan dengan baik dan dapat mengetahui sebuah peran promosi dan pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Syariah Promotion sangat berperan dalam meningkatkan penjualan, karena dengan digunakannya Syariah Promotion konsumen menjadi lebih tertarik untuk membeli produk dari Toko Zaidan. (2) Syariah Marketing juga mempunyai peran yang sangat besar dalam meningkatkan penjualan, karena dengan menggunakan Syariah Marketing para konsumen menjadi lebih percaya dengan produk-produk yang di tawarkan oleh Toko Zaidan sehingga ke dua hal tersebut mempunyai peran yang sangat besar dalam meningkatkan penjualan, karena dapat menarik minat dari para konsumen dan dengan menggunakannya prisip-prinsip Syariah angka penjualan di toko Zaidan mengalami peningkatan. Kata kunci : Syariah Promotion, Syariah Marketing, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143241 RIZKI YUDHA TAUFIK
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:25
Last Modified: 23 Aug 2018 04:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8931

Actions (login required)

View Item View Item