YESSI DWI OKTAVIA, 1741143387 (2018) PERAN MANAJER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI KOPERASI SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL SAHARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (180kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (463kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Manajer Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Koperasi Syariah Baitul Maal wa Tamwil Sahara Tulungagung” ini ditulis oleh Yessi Dwi Oktavia. Jurusan Perbankan Syariah, NIM 1741143387, pembimbing Muhamad Aqim Adlan M.E.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peran pemimpin dalam sebuah organisasi yang sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi yang diinginkan. Pemimpin harus mampu melaksanakan perannya dalam meningkatkan kinerja karyawan. Kinerja yang tinggi oleh pemimpin dan karyawan sangat dibutuhkan untuk tercapainya sebuah tujuan organisasi. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1)Bagaimana peran manajer dalam meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung? (2)Apa kendala manajer dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung? (3)Bagaimana solusi manajer untuk mengatasi kendala dalam meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran manajer dalam meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah person, place, dan paper. Data ini diperoleh peneliti melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitan menunjukkan bahwa (1)Peran manajer dalam meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung sudah dijalankan manajer dengan cukup baik, peranan tersebut yaitu (a)Peranan manajer dalam hubungan antar pribadi yang terdiri dari figure, pemimpin, dan pejabat perantara, (b)Peranan manajer yang berhubungan dengan informasi meliputi monitoring, disseminator, dan juru bicara, (c)Peranan manajer sebagai pembuat keputusan yang meliputi entrepreneur, penghalau gangguan, pembagi sumber, dan sebagai negosiator. (2)Kendala manajer dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di Kopsyah BMT Sahara Tulungagung yaitu (a)kendala internal terdiri dari kurangnya sikap disiplin, dan kurangnya kemampuan berinovasi, (b)kendala eksternal yaitu kurangnya motivasi dari karyawan, kepercayaan anggota yang belum maksimal, dan kompetitor sesama lembaga keuangan. (3)Solusi Manajer untuk mengatasi kendala yaitu (a)Solusi internal yaitu membuat peraturan kedisiplinan, pemimpin mengikuti pendidikan dan pelatihan (b)Solusi eksternal yaitu dengan memberikan dorongan positif, selalu dan terus berupaya meningkatkan kepercayaan anggota melalui pelayanan, mengenal sisi keunggulan dan kelemahan kompetitor dan lembaga kita, kemudian kita bersaing pada layanan yang unggul di lembaga kita. Kata Kunci: Peran, Manajer, dan Kinerja Karyawan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143387 YESSI DWI OKTAVIA |
Date Deposited: | 24 Aug 2018 07:07 |
Last Modified: | 24 Aug 2018 07:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9110 |
Actions (login required)
View Item |