PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH DAN `KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TULUNGAGUNG

GALUH SEPTIA PRADANA, 1741143142 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH DAN `KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Nasabah dan Kelompok Acuan Terhadap Kepuusan Nasabah Menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung” ini ditulis oleh Galuh Septia Pradana,NIM. 1741143142, pembimbing Rokhmat Subagiyo, S.E., M.E.I. Keputusn nasabah menabung menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena merupakan jaminan akan tercapainya tujuan perusahaan yaitu peningkatan jumlah nasabah tabungan. Perusahaan harus meningkatkan strategi pemasaran agar nasabah memiliki pengetahuan yang lebih akan produk-produk tabungan.Strategi pemasaran dengan temakelompok acuan dapat digunakan nasabah sebagai dasar sebuah perbandingan terhadap suatu produk karena orang biasanya membandingkan dirinya dengan orang lain yang menjadi acuannya. Fokus dan tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis 1) pengaruh pengetahuan nasabah terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung 2) pengaruh kelompok acuan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung dan 3) pengaruh pengetahuan nasabah dan kelompok acuan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada responden yaitu nasabah tabungan di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, 1) variabel pengetahuan nasabahberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung, 2) variabel kelompok acuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung, 3) variabel pengetahuan nasabah dan kelompok acuan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tulungagung. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa keputusan nasabah menabung oleh faktor pengetahuan nasabah dan kelompok acuan sebesar 31,2% sedangkan sisanya 68,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Pengetahuan Nasabah, Kelompok Acuan, Keputusan Nasabah Menanbung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143142 GALUH SEPTIA PRADANA
Date Deposited: 31 Aug 2018 03:06
Last Modified: 31 Aug 2018 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9125

Actions (login required)

View Item View Item