PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA PADA KOPERASI SYARIAH PODO JOYO SEJAHTERA BLITAR

ANGGER JAWARA, 1741143032 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA PADA KOPERASI SYARIAH PODO JOYO SEJAHTERA BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Bagi Hasil terhadap Minat Menabung Anggota pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar” ditulis oleh Angger Jawara, NIM 1741143032, pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya minat menabung anggota di lembaga keuangan khususnya pada koperasi syariah. Di Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar jumlah simpanan anggota masih lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pembiayaan yang disalurkan meskipun jumlah anggota koperasi dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Hal yang tidak terlepas dalam proses menabung anggota yaitu kualitas pelayanan serta bagi hasil yang diberikan kepada anggota, karena transakasi terjadi melalui pelayanan sedang bagi hasil merupakan implikasi yang diharapkan oleh anggota jika mereka menyimpan dananya dilembaga tersebut. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung anggota, (2) untuk menguji pengaruh bagi hasil terhadap minat menabung anggota, (3) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian yaitu anggota penabung Si Harum di Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar sebanyak 373 anggota. Karena keterbatasan penelitian maka peneliti menggunakan sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 79 anggota responden dengan teknik sampling probability sampling. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan melalui angket. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji normalitas, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis melalui uji t dan uji F Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota, (2) bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menaung anggota, (3) secara simultan kualitas pelayanan dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil dan Minat Menabung Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143032 ANGGER JAWARA
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:51
Last Modified: 03 Sep 2018 04:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9188

Actions (login required)

View Item View Item