TINJAUAN EKONOMI SYARIAH ATAS MANAJEMEN MUTU PRODUK DAN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KERUPUK MENTAH PADA UD. KKK DI TULUNGAGUNG

LUQI AFIFAH, 1742143152 (2018) TINJAUAN EKONOMI SYARIAH ATAS MANAJEMEN MUTU PRODUK DAN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KERUPUK MENTAH PADA UD. KKK DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Tinjauan Ekonomi Syariah Atas Manajemen Mutu Produk dan Pelayanan dalam Meningkatkan Volume Penjualan Kerupuk Mentah pada UD. KKK di Tulungagung” ini ditulis oleh Luqi Afifah, NIM. 1742143152, pembimbing Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.M,.M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis dalam mengatur manajemen mutu produk, sehingga dibutuhkan upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu produk serta pelayanan sehingga dapat diperoleh peningkatan volume penjualan dari UD. KKK. Serta tidak menyimpang syariat Islam. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) Implementasi manajemen mutu produk dalam meningkatkan volume penjualan kerupuk mentah pada UD. KKK di tulungagung, (2) Implementasi pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kerupuk mentah pada UD. KKK di tulungagung, (3) Pandangan ekonomi syariah tentang manajemen mutu produk dan pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kerupuk mentah pada UD. KKK di tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh oleh responden secara langsung dilapangan, dengan cara observasi dan wawancara kepada pemilik UD. KKK, karyawan UD. KKK, serta konsumen UD. KKK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi Manajemen Mutu Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Kerupuk Mentah pada UD. KKK dengan jaga mutu atau kualitas yang diterapkan pada bentuk produk, bahan baku, proses produksi dengan memaksimalkan fasilitas pendukung proses produksi yaitu menggunakan oven sebagai alat pengering, dan tenaga listrik, kualitas pembungkusan, dan pelayanan yang diberikan. (2) Implementasi pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kerupuk mentah pada UD. KKK dengan selalu bersikap sopan santun, menyampaikan penjelasan yang mudah dipahami dan tidak menyimpang, menjelaskan tepat waktu, dan bersikap ramah tamah jujur apa adanya. (3) Pandangan ekonomi syariah tentang manajemen mutu produk dan pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kerupuk mentah pada UD. KKK di tulungagung yaitu Manajemen mutu produk yang dilakukan yaitu menjauhi praktik-praktik yang dilarang oleh islam seperti riba, perjudian dan ketidakjelasan, serta pelayanan konsumen yang diberikan dengan sopan santun, ramah tamah dan sabar, dan menerapkan prinsip bisnis islami dalam bentuk nilai-nilai shiddiq, fathanah, amanah dan tabligh. Kata kunci : Manajemen Mutu Produk, Pelayanan, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143152 LUQI AFIFAH
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:09
Last Modified: 18 Sep 2018 04:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9405

Actions (login required)

View Item View Item