PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO

INGGAR PRAVITA WIDYASARI, 1741143168 (2018) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo” ini ditulis oleh Inggar Pravita Widyasari, 1741143168, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemikiran perubahan lingkungan ekonomi yang berdampak pada proses keputusan beli nasabah. Daya beli konsumen yang menurun tajam telah mengondisikan konsumen pada situasi yang lebih terbatas menyangkut pilihan produk yang diinginkannya. Meskipun pemasar sudah memiliki segmen nasabah yang dianggap loyal, namun tekanan-tekanan persaingan yang gencar yang sengaja diarahkan untuk mengubah loyalitas nasabah, tidak dapat diabaikan karena akan berlanjut dengan perpindahan merek. Rumusan masalah dari penelitian ini: (1) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Religiusitas terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo? (3) Apakah Religiusitas dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket yang telah diisi oleh nasabah pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo dengan populasi nasabah pembiayaan murabahah yang berjumlah 899. Sampel penelitian ini sebanyak 90 orang yang diambil dengan teknik incidental sampling. Pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiusitas terhadap loyalitas nasabah pembiayaan murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo, 2) terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo, 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiusitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) terhadap loyalitas nasabah pembiayaan murabbahah di BMT Istiqomah Karangrejo. Kata Kunci : Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143168 INGGAR PRAVITA WIDYASARI
Date Deposited: 08 Oct 2018 07:57
Last Modified: 08 Oct 2018 07:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9551

Actions (login required)

View Item View Item