RISKAYULITASARI, 1741143306 (2018) ANALISIS MINAT ANGGOTA TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PENDEKATAN PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS DI BAITUL MAAL WATAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG LODOYO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (469kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (346kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (398kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (291kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (254kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (928kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “Analisis Minat Anggota terhadap Produk Pembiayaan dengan Pendekatan Pelayanan dan Religiusitas di Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Lodoyo Blitar”, penelitian ini ditulis oleh Riska Yulitasari, jurusan Perbankan Syariah, NIM 1741143306. Dosen pembimbing M. Aswad, M.A. Perkembangan jumlah anggota pembiayaan pada BMT terlihat sangat pesat, dapat dilihat pada BMT UGT Sidogiri pada tiap tahunnya mengalami peningkatan. BMT UGT Sidogiri mempunyai produk yang berbasis syariah sehingga dari penjelasan tersebut, BMT UGT Sidogiri mampu menarik minat anggota untuk melakukan pembiayaan di BMT UGT Sidogiri berdasarkan produk yang berbasis syariah. Tujuan dalam penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui pelayanan BMT UGT Sidogiri menjadikan anggota berminat mengajukan pembiayaan. 2) untuk mengetahui religiusitas BMT UGT Sidogiri menjadikan anggota berminat mengajukan pembiaayaan. Metode penulisan yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan secara objektif terhadap masalah-masalah peneltian. Proses pengumpulan data dengan metode observasi, interview dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan masing-masing masalah, menganalisisnya kemudian menyajikannya dalam bentuk laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pelayanan yang diberikan BMT UGT Sidogiri kepada anggota pembiayaan berupa jaminan (salam,senyum,sapa), handal (profesional dalam memberikan pelayanan), bukti fisik (pelayanan yang diberikan bisa dirasakan), empati, responsive(cepat, tanggap). 2) akad tidak mengandung unsur magrib (maysir, gharar, riba) dan menggunakan prinsip ta’awun atau tolong menolong sehingga menjadikan anggota pembiayaan percaya melakukan pinjaman maupun menyimpan uangnya di BMT UGT Sidogiri. Kata Kunci : Minat, Pelayanan, Religiusitas, BMT UGT Sidogiri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143306 RISKAYULITASARI |
Date Deposited: | 15 Oct 2018 03:20 |
Last Modified: | 15 Oct 2018 03:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9659 |
Actions (login required)
View Item |