Faktor-Faktor Bauran Pemasaran yang Dipertimbangkan Oleh Masyarakat Untuk Menjadi Anggota di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Tulungagung

Miftahudin Dwi Febri Arianto, 1741143221 (2018) Faktor-Faktor Bauran Pemasaran yang Dipertimbangkan Oleh Masyarakat Untuk Menjadi Anggota di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Bauran Pemasaran yang Dipertimbangkan Oleh Masyarakat Untuk Menjadi Anggota di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Tulungagung”. Penelitian ini ditulis oleh Miftahudin Dwi Febri Arianto, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143221, dosen pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi karena perkembangan lembaga keuangan di Indonesia yang sangat pesat. Perkembangan yang semakin pesat ini mendorong persaingan yang semakin ketat di antara lembaga-lembaga keuangan. Persaingan yang semakin ketat diantara lembaga-lembaga keuangan ini, akan membuat sebuah lembaga keuangan dituntut untuk mencari strategi yang tepat untuk menarik nasabah baru dan mempertahankan nasabah lamanya. Strategi yang tepat tersebut salah satunya adalah strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yang pertama adalah faktor-faktor bauran pemasaran apa sajakah yang dipertimbangkan oleh masyarakat untuk menjadi anggota di Baitul maal wa Tamwil Pahlawan Tulungagung, dan yang kedua adalah faktor-faktor bauran pemasaran manakah yang paling dipertimbangkan oleh masyarakat untuk menjadi anggota di Baitul maal wa Tamwil Pahlawan Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket atau kuesioner di Baitul Maal wa Tamwil Pahlawan Tulungagung. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jenis simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket atau kuesioner dengan teknik skala likert, observasi lapangan dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan anggota di Baitul Maal wa Tamwil Pahlawan Tulungagung. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 7 yaitu produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Data yang dihasilkan diolah dengan menggunakan SPSS 16,0. Hasil penelitian ini terdapat 3 faktor yang terbentuk dari 7 variabel yang diteliti, yaitu faktor pertama dengan nilai eigenvalue 1,760 diberi nama faktor internal yang terdiri dari variabel produk dan orang. Faktor kedua dengan nilai eigenvalue 1,422 diberi nama faktor produk jasa terdiri yang dari promosi, proses dan bukti fisik. Faktor ketiga dengan nilai eigenvalue 1,005 diberi nama faktor eksternal yang terdiri dari harga dan lokasi. Faktor bauran pemasaran yang paling dipertimbangkan adalah faktor internal karena faktor ini memiliki nilai regresi terbesar yaitu 0,556. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Faktor Internal, Faktor Produk Jasa,Faktor Eksternal

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S.E 1741143221 miftahudin Dwi Febri Arianto
Date Deposited: 16 Oct 2018 06:10
Last Modified: 16 Oct 2018 06:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9670

Actions (login required)

View Item View Item