UPAYA MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK MELALUI PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN PERAN PADA KELOMPOK B RA BUSTANUL ULUM TULUNGAGUNG

NURUN NIHAYAN, 1726143042 (2018) UPAYA MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK MELALUI PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN PERAN PADA KELOMPOK B RA BUSTANUL ULUM TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurun Nihayah NIM.1726143042“Upaya Meningkatkan Perilaku Prososial Anak Melalui Kegiatan Bermain Peran pada Kelompok B Ra Bustanul Ulum Tulungagung” skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Tahun 2018 di bimbing Bapak. Susanto, M.Or. Kata Kunci : Metode Bermain Peran, Perilaku Prososial.. Penelitian ini di latar belakangi pada permasalahan yang terjadi pada anak yaitu Perilaku Prososial Anak Dalam Hal rasa Empati, Tolong- menolong terhadap temanya yang membutuhkan karena kurang fahamnya anak dalam menerima pembelajaran tentang pengembangan perilaku yang menggunakan buku cerita.maka di butuhkan metode baru untuk mengembangkan perilaku anak Dan tindakan tersebut juga haruslah dengan sebuah metode yang tepat sehingga anak dapat berperan aktif di dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana cara meningkatkan perilaku prososial anak di RA Bustanul Ulum Notorejo Gondang Tulungagung ?(2)Bagaimana hasil Peningkatan perilaku prososial anak melalui kegiatan bermain peran di RA Bustanul Ulum Notorejo Gondang Tulungagung? adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan tentang Perilaku Prosososial anak dengan menggunakan metode bermain peran. Pendekatan penelitian ini adalah Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan tiga siklus. Siklus yang di maksud adalah siklus I, II, III. Penelitian menggunakan tiga siklus sesuai dengan pembelajaran anak karena, pembelajaran pada anak harus di lakukan secara berulang. Penyelesaian tindakan peningkatan perilaku Prososial melalui Kegiatan Bermain peran. Berdasarkan Hasil analisis data pada siklus I, II, III di peroleh data bahwa Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Metode Bermain Peran, sesuai dengan kriteria keberhasilan tindakan pada presentase 80 % (16 orang anak) yang mendapatkan nilai bintang 4 dengan capaian perkembangan BSB = Berkembang Sangat Baik. Dari data yang di peroleh dapat di simpulkan bahwa, Perilaku Prososial anak dapat meningkat dengan menggunakan metode bermain peran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 1726143042 NURUN NIHAYAN
Date Deposited: 16 Nov 2018 06:22
Last Modified: 16 Nov 2018 06:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9738

Actions (login required)

View Item View Item