QUROTUL A’YUNIN, 17205153295 (2019) KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH Al HIDAYAH 2 BETAK KALIDAWIR TULUNGAGUNG KELAS IV DAN V TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (255kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (319kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (295kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung Kelas IV dan V Tahun Ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Qurotul A’yunin, NIM.17205153295 yang di bimbing oleh Dr. H. Nur Efendi, M.Ag Kata-kata kunci: kreativitas, kualitas, pembelajaran Penelitian ini dilatar belakangi oleh kreativitas dalam pembelajaran merupakan pengembangan potensi di luar batasan intelejensi, menemukan cara baru yang lebih baik untuk memecahkan masalah pendidikan. Jika kreativitas guru matematika adalah kemampuan guru yang memegang mata pelajaran matematika untuk mengekpresikan dan mengkombinasikan sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih menarik. Guru yang dikehendaki saat ini diharapkan mampu menampilkan sosok guru yang tidak lebih dari orang yang menyampaikan materi pelajaran, akan tetap guru dituntut untuk dapat menunjukkan kemampuannya untuk mengembangkan kreativitasnya. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? (2) Bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan metode pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? (3) Bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan gaya belajar mengajar matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? (2) Untuk mendeskripsikan bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan metode pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? (3) Untuk mendeskripsikan bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan gaya belajar mengajar matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung? Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskkriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis yang dimulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data dicek dengan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian yang didapatkan tentang kreativitas guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah 2 Betak Kalidawir Tulungagung. Guru mengembangkan strategi yang disesuaikan dengan materi yang akan dipelajari. Mengembangkan metode yang sesuai dengan materi dan kondisi siswa. Guru dalam mengembangkan gaya belajar siswa harus menyesuaikan stategi dan metode yang disesuaikan dengan materi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205153295 QUROTUL A’YUNIN |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 03:27 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 03:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12477 |
Actions (login required)
View Item |