PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

RIZKY INTAN SYAFITRI, 17402153559 (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Harga, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone OPPO pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung” ditulis oleh Rizky Intan Syafitri, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153559, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan teknologi di bidang alat komunikasi yang mengalami kemajuan sangat pesat. Setiap tahunnya pengguna smartphone semakin bertambah. Hal ini berdampak pada meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis alat komunikasi. Salah satu smartphone yang banyak diminati adalah smartphone OPPO. Smartphone OPPO menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang berkelas sehingga mampu menjangkau konsumen dari berbagai kalangan. Dengan luasnya pangsa pasar tersebut, maka hasil penelitian yang di dapat akan lebih relevan dan variatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji signifikansi pengaruh (1) harga terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, (2) promosi terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, (3) citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, (4) harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Penelitian kali ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian jumlah mahasiswa pengguna smartphone OPPO diperkirakan ada sekitar 7.300 mahasiswa, sedangkan sampel penelitian ditetapkan dengan menggunakan teori Roscoe yaitu sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan antara lain (1) Uji validitas dan realibilitas, (2) Uji asumsi klasik, (3) Uji regresi linear berganda, (4) Uji hipotesis, dan (5) Uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dan variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Kemudian pada hasil uji bersama-sama atau uji F ketiga variabel bebas, yakni harga, promosi dan citra merek secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone OPPO pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Kata kunci : Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153559 RIZKY INTAN SYAFITRI
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:47
Last Modified: 26 Aug 2019 04:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13187

Actions (login required)

View Item View Item