NUREESAN MA’SENG, 17201153534 (2019) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA TINGKAT MATAYUM TUN (SMP) DI SEKOLAH SAMPAN VITTAYA PATANI (SELATAN THAILAND). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (725kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (375kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (415kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (301kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (327kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Sekolah Sampan Vittaya Patani (Selatan Thailand).” Di susun oleh Nureesan Ma’seng NIM 17201153534, juruan Pendidikan Agama Islam dan Ilmu keguruan, IAIN Tulungagung, di bimbing oleh Dr. Nur Kholis, M.Pd. Kata kunci : Guru Agama Islam, Akhlakul karimah, Siswa Skripsi ini bertujuan (1) Untuk mendiskripsikan strategi guru untuk pelaksanakan pendidikan agama Islam dalam Meningkatkan Akhlakul Kerimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di sekolah sampan wittaya patani (selatan Thailand). (2) Untuk mendiskripsikan hambatan Guru Dalam Melaksanakan Strategi Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di sekolah sampan wittaya patani (selatan Thailand) (3) Untuk mendiskripsikan Bagaimana Faktor pendukungg Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di sekolah sampan wittaya patani (selatan Thailand). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskripsi kualitatif kemudian menggunakan metode pengumpulan data yang di gunakan yaitu: (1) reduksi data, (2) pengajian data, (3) penarikkan kesimpulan. Pengecahkan keabsahan data yang di gunakan yaitu: (1) pengujia kredibilitas, pengujian transferability, (a) triangulasi meliputi: (1) triangulasi sumber, (b) triangulasi teknik, (3) triangulasi waktu. (b) perpanjangan keikutsertaan, dependability, Hasil temuan penelitian yang di temukan bahwa: (1) strategi guru dalam melaksanakan program pendidikan yaitu: guru mengadakan rapat sebelum melaksanakan program yang dii laksanakan di dalam kelas dan di luar kelas. (2) faktor menjadi penghambat Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Sekolah Sampan Vittaya Patani (Selatan Thailand). Adalah faktor dari guru kurang siap dalam memberi materi, faktor peserta didik yang membicara sendiri waktu belajaran, faktor lingkungan keluar adalah tingkah laku orang tua yang kurang baik di segi akhlaknya. (3) faktor yang menjadi pendukung Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa Tingkat Matayum Tun (SMP) Di Sekolah Sampan Vittaya Patani (Selatan Thailand). adalah semua guru dan siswa salim mendukung dan salim menghagaisatu sama lain dan penuh dengan semangat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153534 NUREESAN MA’SENG |
Date Deposited: | 20 Sep 2019 06:43 |
Last Modified: | 20 Sep 2019 06:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13440 |
Actions (login required)
View Item |