ZIYANA WALIDAH, 17103163039 (2020) “PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, DAN KUALITAS PENGELOLAAN ZAKAT TERHADAP KEPUASAN MUZAKKI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL TULUNGAGUNG”. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Transparansi, Akuntabilitas, dan Kualitas Pengelolaan Zakat Terhadap Kepuasan Muzakki Pada Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung” ini ditulis oleh Ziyana Walidah, NIM 17103163039, Pembimbing Dyah Pravitasari S.E., M.S.A Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya para donatur/muzakki yang sudah memberikan amanah kepada Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung dan besarnya partisipasi zakat dari masyarakat sehingga di perlukan suatu manajemen atau pengelolaan dana zakat dengan baik untuk menambah tingkat kepuasan masyarakat dan para muzakki yang sudah berzakat di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung. Dalam hal ini peneliti menghubungkan pengaruh transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pengelolaan zakat terhadap kepuasan donatur/muzakki. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah transparansi pengelolaan zakat berpengaruh terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung? (2) Apakah akuntabilitas pengelolaan zakat berpengaruh terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tuluangagung? (3) Apakah kualitas pengelolaan zakat berpengaruh terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung? (4) Apakah transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pengelolaan zakat secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung? Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan penyebaran Kuesioner/Angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian menggunakan SPSS 16.0 berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regrsi linier berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitiannya adalah (1) transparansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung, (2) akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tuluangagung. (3) kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung, (4) transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pengelolaan zakat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki di Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung. Kata Kunci: Transparansi, akuntabilitas, kualitas, kepuasan muzakki.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Manajemen Zakat Dan Waqaf |
Depositing User: | 17103163039 Ziyana Walidah |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 02:15 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 02:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16660 |
Actions (login required)
View Item |