OKTAVIA PUTRI HARIANI, 17304163021 (2020) REPRESENTASI DAYA SAING UKM TULUNGAGUNG PADA PLATFORM INSTAGRAM (Analisis Isi Utasan Akun Pelaku UKM Tulungagung @ayyacraft tahun 2019). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
Hariani, Oktavia Putri, 2020, Representasi Daya Saing UKM Tulungagung Pada Platform Instagram (Analisis Isi Utasan Akun Pelaku UKM Tulungagung @ayyacraft Tahun 2019), Skripsi, Pembimbing: Luthfi Ulfa Ni’amah, M. Kom. I ABSTRAK Usaha kecil dan menengah (UKM) sejak dulu terkenal sebagai unit usaha yang tahan dalam segala kondisi. UKM juga memiliki kontribusi yang besar dalam meningkatkan taraf perekonomian di Indonesia. Selain itu, keberadaan UKM juga telah membantu mengurangi angka pengangguran yang menjadi permasalahan besar Indonesia. Akan tetapi cepatnya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan sebagian UKM di daerah kecil seperti Tulungagung yang berkembang sejak lama tergeser oleh hadirnya usaha kreatif baru. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi daya saing dari UKM Tulungagung pada platform Instagram. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian kuantitatif dengan analisis isi. Data yang diperoleh dari lembar koding akan dianalisis dan diperkuat oleh data kualitatif berupa hasil wawancara sehingga hasil analisis yang diperoleh semakin mendalam. Dari hasil penelitian ditemukan representasi penggunaan instagram oleh pelaku UKM pada akun @ayyacraft menggunakan berbagai fitur yang tersedia pada platform Instagram serta potensi yang dimiliki UKM Tulungagung dalam meningkatkan daya saingnya melalui platform instagram. Kesimpulan dari penelitian ini adalah diperolehnya faktor – faktor yang mempengaruhi UKM Tulungagung dalam meningkatkan daya saing melalui platform instagram. Kata Kunci: Usaha Kecil dan Menengah, Representasi Daya Saing, Potensi Daya Saing UKM Tulungagung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 17304163021 OKTAVIA PUTRI HARIANI |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 04:08 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 02:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18055 |
Actions (login required)
View Item |