LUKY PRIYANTO, 12508184017 (2020) IMPLEMENTASI BUSINESS MODEL CANVAS PADA PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BIDANG KULINER DI KABUPATEN BLITAR. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (732kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Penerapan Business Model Canvas Pada Pelaku Mikro Kecil Dan Menengah Bidang Kuliner Di Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Luky Priyanto, NIM. 12508184017. Jurusan Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Kata Kunci: Business Model Canvas, Pengembangan, Strategi, Umkm Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi strategi bisnis yang tepat kepada UMKM Bidang Kuliner di Kabupaten Blitar berdasarkan Business Model Canvas. Tipe penelitian menggunakan penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Teknik pemilihan informan dengan menggunakan snowball sampling. Informan dari penelitian ini adalah pemilik, karyawan, dan konsumen UMKM di Kabupaten Blitar . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Hasil dari penelitian identifikasi Business Model canvas ini dapat memberikan pilihan gambaran implementasi strategi bisnis yang tepat untuk UMKM Kabupaten Blitar dimasing-masing elemen. Elemen customer segment perusahaan fokus pada semua kalangan dari berbagai lapisan sosial masyarakat. Elemen value proposition difokuskan pada pengurangan risiko, pelayanan, serta memaksimalkan peranan sebagai produk unggulan. Elemen channel memerlukan peningkatan promosi melalui media online. Elemen customer relationships perusahaan diperlukan kecakapan karyawan dalam melayani konsumen. Elemen revenue streams perusahaan memiliki keunggulan dari sektor jasa sebagai tempat edukasi wisata. Elemen key resources perusahaan terdiri dari sumber daya fisik, sumber daya intelektual, sumber daya manusia, dan sumber daya finansial. Elemen key activies terletak pada proses produksi dan kegiatan jasa wisata edukasi. Elemen key partnerships perusahaan dari banyak bidang untuk kemajuan perusahaan. Sedangkan elemen terahir yakni cost structure dari UMKM Kabupaten Blitar terdiri dari biaya tetap, dan biaya variabel.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12508184017 LUKY PRIYANTO |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 09:02 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 02:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18363 |
Actions (login required)
View Item |