PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII MTsN 1 KOTA BLITAR PADA MATERI LINGKARAN TAHUN AJARAN 2019/2020

LUFI SEPTIANA, 17204163011 (2020) PENGARUH KECERDASAN LOGIS MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII MTsN 1 KOTA BLITAR PADA MATERI LINGKARAN TAHUN AJARAN 2019/2020. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (803kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Siswa Kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada Materi Lingkaran Tahun Ajaran 2019/2020” ini ditulis oleh Lufi Septiana, NIM 17204163011, Jurusan Tadris Matematika (TMT), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci:Kecerdasan logis matematis, hasil belajar dan motivasi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena di lapangan bahwa hasil belajar dan motivasi siswa masih tergolong rendah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kemampuan dasar berhitung siswa yang lemah dan kecerdasan yang dimiliki siswa. Oleh karena itu perlu adanya usaha untuk meningkatkan hasil belajardan motivasi siswa dilihat dari berbagai macam aspek termasuk dari kecerdasan logis matematissiswa. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran, (2) untuk mengetahui pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap motivasi siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran, (3) untuk mengetahui pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar dan motivasi siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-G MTsN 1 Kota Blitar. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling jenis Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Manova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Ada pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap motivasi siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Ada pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar dan motivasi siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada materi lingkaran. Berdasarkan hasil analisis Pillai’s Trace, Willks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga keputusannya �0ditolak dan �1diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 17204163011 LUFI SEPTIANA
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:11
Last Modified: 28 Apr 2021 02:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19206

Actions (login required)

View Item View Item