IMPROVING THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION MASTERY BY USING LECTORA INSPIRE AT SECOND GRADE OF MTs DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG

NUR HADI SANTOSO, 17203153137 (2020) IMPROVING THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION MASTERY BY USING LECTORA INSPIRE AT SECOND GRADE OF MTs DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (745kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Santoso, Nur Hadi. Students Registered Number 17203153137. “Improving The Students’ Reading Comprehension Mastery By Using Lectora Inspire at Second Grade of MTs Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung”. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Dosen Pembimbing. Dr. Hj. Nanik Sri Rahayu, M. Pd. Kata Kunci: Pemahaman membaca, Lectora Inspire Membaca adalah kinerja luar biasa dari mempertimbangkan jumlah level dan komponen yang dikuasai. Pemahaman adalah proses aktif dalam mengatur makna. Pemahaman membaca adalah tindakan kognitif yang merupakan kondisi kontekstual. Dengan tujuan meningkatkan aspek pemahaman. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dengan menggunakan Lectora. Dalam sistem pembelajaran power point adalah media yang akrab untuk mempresentasikan materi, tetapi faktanya berbeda antara power point dan lectora inspire adalah power point software diproduksi untuk membuat presentasi bukan menjadi pembelajaran multimedia itu berbeda ketika lectora dibuat menjadi pembelajaran multimedia. Walaupun sulit kita dapat memanfaatkan power point untuk menjadi minat belajar multimedia. Pertanyaan penelitian ini adalah “Sejauh mana penggunaan Lectora Inspire dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas dua dari MTs Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung?”. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Darul Hikmah pada tahun akademik 2019-2020. Metode penelitian ini menggunakan Classroom Action Research (CAR). Itu mengadaptasi Kemmis dan Taggar’s di Suharsimi Arikunto. Penelitian terdiri dari dua siklus, yang masingmasing terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data adalah observasi, tes, dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua MTs Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung. Selama penelitian, peneliti bertindak sebagai implementasi dari lectora inspire. Hasil dari penelitian ini adalah dalam preliminary study hanyalah 14,6 % (6 murid) telah lulus test preliminary dan yang lainnya 85,4% (35 murid) yang gagal. Hasil dari nilai rata-rata di preliminary study adalah 51,9. Ini masih jauh dari nilai minimun atau KKM yaitu 75. Hasil dari cycle I adalah hanya 39% (16 murid) yang lulus test dan 61% (25 murid) yang gagal. Hasil nilai rata-rata yaitu 61,2. Ini masih jauh dari nilai minimum atau KKM yaitu 75. Hasil dari cyle II yaitu murid yang lulus adalah 75,6% (31 murid), dan hanya 24,5% (10 murid) yang gagal. Hasil dari nilai rata-rata adalah 75,2. Jadi, bisa disimpulkan bahwa KKM sudah bisa tercapai, dapat diartikan bahwa media Lectora bisa memperbaiki kemampuan membaca siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 17203153137 NUR HADI SANTOSO
Date Deposited: 18 Jun 2021 02:51
Last Modified: 18 Jun 2021 02:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item