ZAINUL ABIDAH, 1721143428 (2020) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TEHADAP MINAT BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII MTS DARUL HUDA WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (847kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Minat Belajar Mata pelajaran Fiqih Siswa Kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar ”, ini ditulis oleh Zainul Abidah, NIM. 1721143428. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I, NIP. 19691206 1999031003 Kata Kunci: Pemberian Reward, Pemberian Punishment, Minat Belajar Siswa. Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya minat belajar mata pelajaran Fiqih, sehingga banyak siswa yang malas dan enggan mengikuti pembelajaran di kelas. Sehingga semakin banyak pemberian reward dan punishment akan semakin menambah minat belajar siswa. Rumusan masalah: (1) Adakah pengaruh pemberian reward terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar? (2) Adakah pengaruh pemberian punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar? (3) Adakah pengaruh secara bersama-sama antara pemberian reward dan punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar? Tujuan penelitian: (1) Untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. (2) Untuk mengetahui pengaruh pemberian punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. (3) Untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara pemberian reward dan punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi siswa kelas VII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar, yang terdiri dari 94 siswa . sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Variabel bebas: Pemberian Reward dan Pemberian Punishment. Variabel terikat: Minat Belajar Siswa. Sumber data: Responden dan Dokumen. Teknik pengumpulan data: angket, teknik analisis data: uji validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, regresi sederhana dan regresi ganda dengan bantuan SPSS for Windows 16.0. Hasil penelitian: (1) Ada pengaruh sangat signifikan antara pemberian reward terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,004 kurang dari 0,05.(2) Ada pengaruh sangat signifikan antara pemberian punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,011 kurang dari 0,05. (3) Ada pengaruh sangat signifikan antara pemberian reward dan punishment terhadap minat belajar mata pelajaran Fiqih siswa kelas VII MTs Darul Huda Wonodadi Blitar yang ditunjukkan oleh nilai F hitung = 7,843 dan nilai signifikansi diperoleh nilai 0,001< 0,05
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Spd 1721143428 Zainul abidah |
Date Deposited: | 09 Jul 2021 05:51 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 02:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19977 |
Actions (login required)
View Item |