FIRDA FATMA NURIL AMALIYA, 12201173209 (2021) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR DALAM MATERI PELAARAN FIQIH KELAS 8 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTsN 3 Tulungagung Tahun Ajaran 2020/202”, ini ditulis oleh Firda Fatma Nuril Amaliya, NIM 12201173209. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung yang dibimbing Oleh Ibu Dr. Anissatul Mufarokah, S.Ag. M.Pd,. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar Siswa, Fiqih Penelitian ini dilatar belakangi oleh lemahnya pengetahuan tentang pengaruh gaya belajar terhadap pembelajaran di sekolah/madrasah. Hal tersebut menyebabkan siswa kesulitan dalam mengenali gaya belajrnya. Pengenalan teoti tentang gaya belajar akan mempermudah guru dalam merencanakan pembelajaran untuk siswanya, karena gaya belajar merupaka kunci dari pengembangan kinerja dalam proses pembelajaran, sehingga akan mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah hubungan gaya belajar Auditori dengan hasil belajar siswa pada pelajaran fiqih kelas 8 di MTsN 3 Tulungagung? (2) Adakah hubungan gaya belajar Visual dengan hasil belajar siswa pada pelajaran fiqih kelas 8 di MTsN 3 Tulungagung? (3) Adakah hubungan gaya belajar Kinestetik dengan hasil belajar siswa pada pelajaran fiqih kelas 8 di MTsN 3 Tulungagung? (4) Adakah hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa pada pelajaran fiqih kelas 8 di MTsN 3 Tulungagung? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto korelasional. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket untuk mengetahui gaya belajar siswa dan dokumentasi untuk mengetahui nilai raport siswa. Populasi yang digunakan sebanyak 339 siswa dengan mengambil sampel sebanyak 50 siswa di MTsN 3 Tulungagung dengan mengunakan teknik propotional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji korelasi produk moment dan uji korelasi berganda. Hasil penelitian: (1) Ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar auditori terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata plajaran fiqih di MTsN 3 Tulungagung, dan mempunyai kategori hubungan yang cukup kuat. (2) Ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar visual terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata plajaran fiqih di MTsN 3 Tulungagung. dan mempunyai kategori hubungan yang cukup kuat (3) Ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata plajaran fiqih di MTsN 3 Tulungagung, dan mempunyai kategori hubungan yang cukup kuat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | fatma firda |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 07:59 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 07:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20445 |
Actions (login required)
View Item |